dirut rsnd awali vaksin sinovac

Kamis, (14/1) Direktur Rumah Sakit Diponegoro Undip Dr.dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes. disuntik vaksin pencegahan virus covid-19 hari ini di Poliklinik Umum RSND Undip Semarang. Selain Dirut, tenaga kesehatan dan masyarakat yang masuk dalam prioritas juga menjadi daftar penerima vaksinasi di RSND.

Dalam sambutannya Sutopo didampingi jajaran direksi RSND dan petugas mengungkapkan bahwa upaya pencegahan COVID-19 diyakini sudah dilakukan lebih baik, mulai dari kebijakan pemerintah maupun sosialisasi melalui media massa terkait protokol kesehatan saat masa pandemi virus corona.

‘’Namun, mengubah perilaku dan mendisiplinkan masyarakat dibutuhkan upaya lebih. Maka, saat ini harapan yang ditunggu vaksinasi telah terwujud” ungkap Sutopo.

Sutopo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya kota semarang dan sekitarnya untuk segera melakukan vaksinasi. Beliau menambahkan bahwa setelah proses vaksinasi ini tetap harus menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, dan berpesan jangan sampai lengah, karena virus dapat mengancam siapa saja.

Adapun bagi golongan orang yang berusia 50 tahun ke atas dan berisiko tinggi memiliki komorbid (penyakit penyerta), dengan vaksinasi akan lebih terlindungi dari COVID-19.