Site icon Universitas Diponegoro

Rayakan HUT Ke-3, IKA K3 FKM Undip Gelar Gathering Bareng OSH Forum

Semarang –  Ikatan Alumni Keselamatan dan Kesehatan Kerja (IKA K3) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro merayakan hari ulang tahun ketiga bersama para mahasiswa K3 FKM Undip yang tergabung dalam Occupational Safety and Health (OSH) Forum. Sabtu (27/02).

Kegiatan yang dipadukan bersama ulang tahun OSH Forum ke-19 ini, merupakan langkah bersama Alumni K3 FKM Undip dan para mahasiswa untuk terus menjalin kebersamaan dalam memajukan alamater FKM UNDIP.Membuka acara, Dekan FKM UNDIP, Dr. Budiyono, SKM, M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk terus membangun hubungan yang baik antara kampus dan para alumni.

“Forum seperti ini sangat bagus dan dapat menjadi salah satu rolemodel, karena dapat menjembatani antara alumni dan kampus, sehingga pengalaman dan keterampilan yang dimiliki oleh alumni dapat ditransfer kepada para mahasiswa” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan ketua IKA K3, M. Fadri Al Baihaqi, S.K.M, M.H., alumni angkatan 2006 ini mengungkapkan bahwa kegiatan gathering yang dilakukan rutin setahun sekali ini adalah upaya para alumni untuk terus menjaga sinergis dengan kampus dalam mengembangkan keilmuan di bidang K3.

“Meski tahun ini dilakukan secara daring, kegiatan gathering ini tetap harus berjalan, karena lewat kegiatan semacam ini upaya bersama para alumni untuk mengenalkan dunia kerja pada para mahasiswa tetap terwadahi dengan baik” Ujar alumni yang kini berkarir di PT Japfaa Comfeed Tbk.

Kepala Bagian K3 FKM Undip, Bina Kurniawan, M.Kes mengucapkan apresiasinya kepada para alumni yang terus menerus melakukan kolaborasi dengan kampus dalam hal peningkatan kompetensi para mahasiswa dan bimbingan karir di bidang keprofesian K3.

“Peran alumni K3 FKM Undip yang kini banyak berkarir di berbagai sektor Industri sangat baik dalam hal pembekalan karir para mahasiswa, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan” imbuhnya.

Adapun pada kegiatan ini, para mahasiswa diberi kesempatan memaparkan program kerja selama setahun kedepan untuk kemudian mendapatkan bimbingan dan supervisi dari para alumni.

Selain itu, Kegiatan ini juga menjadi ajang kampanye pemaparan visi misi para kandidat ketua IKA K3. IKA K3 FKM Undip sendiri akan menggelar pemelihian ketua baru untuk periode 2021-2024 pada bulan maret 2021.

Fajrul/Humas IKA K3 FKM UNDIP

Share this :
Exit mobile version