Turnamen Golf Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro (UNDIP) yang diselenggarakan di Klub Golf Bogor Raya Bogor Jawa Barat, Minggu (28/3/2021) berlangsung sukses. Acara tersebut selain menjadi ajang turnamen, juga menjadi kegiatan yang mewujudnyatakan sinergitas dan konsolidasi para alumni dengan almamater.

Sedikitnya 144 orang berpartisipasi pada acara tersebut. Selain para alumni dan mitra lembaga, hadir juga Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip Prof Budi Setiyono PhD, Staf Khusus Wapres RI Prof Moh Nasir, guru besar Program Doktor Ilmu Lingkungan Prof Dr Ir Sri Puryono, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis (IKAFE) Undip Saiful Bahri, Ketua FEB Undip Golf Club Randianto, Sekjen Ika Undip Desmon Hastiono, Ketua DGC Pusat Lukman Hidayat, dan Ketua DGC Jateng Hastanto, serta Dekan FEB Undip Prof Dr Suharnomo SE MSi.

Dekan FEB Undip, Prof Dr Suharnomo SE MSi, mengatakan sangat terkesan dan mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut. Dalam pandangannya, Turnamen Golf FEB Undip dalam rangka Dies Natalis ke-61 FEB Undip ke-61 secara nyata bisa meng-konsolidasi alumni-alumni yang memiliki posisi strategis di banyak perusahaan. Dia berharap, turut sertanya alumni yang memegang posisi strategis di beberapa lembaga terdorong ikut serta berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas fakultas,  terutama untuk pengembangan jejaring kampus dengan dunia bisnis.

“Dengan partisipasi 144 alumni, harapan saya Program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, terutama dalam program magang dan sharing pengalaman alumni atau sering disebut dengan CEO Talk akan lebih mujdah direalisasikan,” kata Suharnomo, Selasa (30/3/2021).

Ke depan, dia berharap, semoga alumni-alumni muda bisa banyak bergabung supaya soliditas antar angkatan alumni bisa tercipta dan spirit nilai-nilai Diponegoro bisa terus terpatri dan makin banyak lagi memberi manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Wakil Rektor Undip Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Budi Setiyono, Staf Khusus Wapres RI Prof Moh Nasir, Dekan FEB Undip Prof Suharnomo, Ketua IKAFE Undip Saiful Bahri, Komisioner OJK Tirta Segara, ketua FEB Undip Golf Club Randianto, pada Tournament Golf FEB Undip di Lapangan Golf Bogor Raya, Minggu (28/3/2021).

Ketua IKAFE Undip, Saiful Bahri, mengungkapkan Turnamen Golf FEB Undip di Bogor Raya tersebut merupakan event untuk pertama kalinya dilaksanakan di luar provinsi Jawa Tengah. Dipilihnya Bogor bukan untuk melupakan Semarang  di mana Kampus FEB Undip berada, melainkan untuk memudahkan konsolidasi alumni FEB yang banyak berada di sekitar Jabodebeka. “Dengan menggelar acara di Bogor lebih banyak alumni yang bisa terlibat untuk memberikan kontribusi terhadap almamaternya,” tutur Saiful Bahri.

Dibalik suksesnya acara tersebut, Saiful menuturkan pada awalnya sebagian besar merasa kurang yakin, mengingat  mengingat sumber daya kepanitiaan yang terbatas. “Namun Alhamdulillah, ternyata dukungan mengalir dari  berbagai pihak khususnya para senior membuat kami dan segenap jajaran pengurus IKAFE semakin percaya diri. Sebagian peserta merasa puas dan meminta agar event ini dapat dilaksanakan secara rutin di Bogor Raya,” tuturnya.

Menurutnya hal yang sangat berkesan adalah, para alumni FEB bermain golf  seolah-olah mereka  masih mahasiswa dan melupakan untuk sementara waktu usia mereka saat ini. Untuk itu, selaku ketua alumni, Saiful sangat berharap agar event seperti ini dapat dilaksanakan kembali ditahun depan.

Ketua Panitia Tournament Golf FEB Undip 2021, Tedhi Irawan, mengaku bersyukur acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. Kegiatan turnamen ini diikuti oleh 144 pegolfer terdiri dari mayoritas alumni FEB Undip serta alumni dari FK, FT, FISIP, FPP, FMIPA, dan fakultas lainnya ditambah beberapa peserta undangan dan sponsor. “Terima kasih kami sampaikan atas support dari para alumni dan sponsor atas terselanggaranya kegiatan ini. Di antara dari Peruri, Pertamina, Bank Mandiri, Bank BTN, Pegadaian, Jamkrindo, Sicpa Peruri, BNI, BRI, RNI, PT Pupuk Pusri, Elnusa dan sponsor lainnya”.