Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Yos Johan Utama melantik 9 pejabat fungsional dan 1 orang pejabat struktural di lingkungan Undip, Selasa (30/3) di Hall gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang.

Dalam acara pelantikan tersebut, Rektor menegaskan bahwa dalam sumpah jabatan yang diucapkan  mengandung konsekuensi pertanggungjawaban baik di dunia maupun di akherat. Untuk itu para pejabat baru saja dilantik dapat menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya karena menjadi pemimpin bukanlah suatu tujuan, tetapi merupakan amanah untuk mendedikasikan diri demi kemajuan intitusi.

Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik baik struktural maupun fungsional. “ Tunjukanlah prestasi, dengan menjunjung tinggi integritas sesuai regulasi yang ada” ujar Prof Yos.

Rektor berpesan bahwa pemimpin yang dilantik harus mampu menjadi teladan bagi tendik- tendik  yang berada di bawahnya.” Undip yang hebat tidak hanya karena tenaga pendidiknya, tetapi didorong sepenuhnya oleh seluruh tenaga kependidikan yang bekerja dengan profesionalisme tinggi” tutur Rektor.

“Para pejabat baru dalam mengambil kebijakan harus dalam koridor dan prosedur sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada sehingga tidak menimbulkan kesulitan pada dirinya sendiri” ujar Rektor

Adapun pejabat yang dilantik adalah Kepala Biro Administrasi Informasi,Komunikasi, Alumni, Bisnis dan Pelaporan Ratna Wahyu Setyaningtyas, S.H., M.Si. (sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian TU FPIK Undip); Pustakawan Ahli Pertama pada Fakultas Kedokteran; Bidan; dan Pranata Laboratorium Kesehatan Terampil pada RSND. (Oktora-Humas)