Universitas Diponegoro selalu menjadi salah satu kampus pilihan diantara perguruan tinggi yang lain bagi calon mahasiswa-mahasiswi baru. Undip  adalah PTN yang memiliki sederet keunggulan dan prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional. Akreditasi Undip secara institusi telah mendapat peringkat A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sofi Afida Ningrum (lulusan SMA Sultan Agung I Semarang), Febzia Fajar Inayah (lulusan SMA Sultan Agung I Semarang) dan Rizki Nanda Al Kausar (lulusan SMA N I Boja) adalah peserta UTBK-SBMPTN yang memilih  Universitas Diponegoro sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan.

“Undip adalah universitas favorit di Jawa Tengah,  saya sangat ingin masuk di universitas terbaik, jurusan yang saya pilih adalah Keperawatan dan Administrasi Bisnis. Saya ingin jadi pebisnis yang handal atau di bidang kesehatan karena menjadi tim kesehatan adalah tugas yang mulia. Semoga saya diterima di salah satu jurusan yang saya pilih” ungkapnya.

Senada denga Febzia, Sofi juga mengatakan pilihan pertamanya adalah Manajemen dan pilihan kedua Kesehatan Masyarakat. “Saya ingin kerja di bank, saya berpikir bahwa jurusan yang mendukung cita-cita saya adalah Manajemen, jika tidak diterima mungkin bisa masuk di FKM karena saya juga tertarik di bidang kesehatan. Bagi saya Undip itu adalah universitas yang bagus dan favorit jadi saya memilihnya” tuturnya.

Sementara  Rizki menyampaikan, ia  ingin masuk di Undip seperti saudara-saudaranya yang kuliah di Undip, ia memilih jurusan Hukum dan Informatika. “Selain kakak-kakak kuliah di Undip, saya memilih jurusan Hukum karena ingin melanjutkan perjuangan ayah sebab beliau lulusan sarjana hukum dan bekerja di bidang hukum juga, sedangkan Informatika karena sejak dulu suka komputer”. “Selain universitas favorit, Undip itu Kampus yang besar dan bagus, semoga saya lolos ujian ini, jika saya diterima pasti saya akan semangat belajar untuk berjuang di jurusan pilihan saya hingga lulus tepat waktu” lanjutnya. (Linda-Humas)