Semarang (15/4) – Pada hari ini diselenggarakan acara Penyerahan Surat Keputusan Rektor tentang Pengangkatan Calon Pegawai Tetap Undip Non Aparatur Sipil Negara yang bertempat di Gedung Prof. Soedarto SH Kampus Undip Tembalang. Sebagai bentuk penghargaan dan wujud perhatian Undip terhadap kesejahteraan para pegawai yang telah mengabdi dan berkarya di Undip, Pengangkatan Calon Pegawai Tetap Undip Non ASN diadakan secara berkala. Program ini sejalan dengan visi Undip yang terus mengembangkan profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dalam tata kelola universitas yang baik serta kemandirian penyelenggaraan perguruan tinggi. Hadir dalam acara ini yaitu Rektor Undip, Ketua Senat Akademik, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas dan Sekolah, dan tamu undangan.

 

Terdapat 194 pegawai yang akan diangkat menjadi Pegawai Tetap Undip Non ASN dan berasal dari berbagai Fakultas/Sekolah dan unit kerja. Di antaranya, enam orang pegawai ditunjuk sebagai perwakilan penerima SK PU Non ASN secara simbolis, yang berasal dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Sekretariat Universitas, dan Rumah Sakit Nasional Diponegoro. Seleksi Pengangkatan Calon Pegawai Tetap Undip Non ASN yang telah diselenggarakan beberapa bulan lalu ini dilaksanakan dengan prosedur adil dan jujur serta diawasi secara ketat.

 

Di bawah pengelolaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Undip, nantinya para Pegawai Tetap Undip Non ASN akan diberikan pendidikan dan pelatihan untuk memperkaya wawasan dan keahlian untuk mendukung kinerja ke depannya. BPSDM Undip juga mendukung pegawai dengan fungsi jabatan lainnya untuk mengasah keahlian yang dimiliki, salah satunya dengan meneruskan jenjang karir lebih tinggi yang sesuai dengan pekerjaan saat ini. Berbagai bentuk apresiasi dilakukan oleh Undip, terbukti dengan Pengangkatan Pegawai Tetap Undip Non ASN termasuk untuk pegawai yang berusia di atas 52 tahun yang dengan tulus mengabdikan diri di Undip.

 

Setelah diangkat menjadi Pegawai Tetap Undip Non ASN, pegawai diwajibkan untuk tetap rajin dalam melakukan capaian kerja sesuai tupoksi dan terus mengembangkan diri sesuai bidang keahliannya. Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. mengucapkan selamat kepada para pegawai yang lolos menjadi Pegawai Tetap Undip Non ASN. Beliau juga berpesan agar para peserta yang belum lolos dalam seleksi kali ini untuk tidak berkecil hati dan kembali mengikuti seleksi pada periode berikutnya. “Tolong wujudkan rasa syukur dengan bertindak sebaik-baiknya di Undip, dengan menjaga nama baik Undip. Tingkatkan kualitas diri, apa yang dijalani dengan ikhlas dan penuh dedikasi pasti diberkahi oleh Allah SWT,” pungkas Prof. Yos dalam pidatonya. (Titis – Humas)