Site icon Universitas Diponegoro

Webinar Discpilned Entrepreunership: Langkah Survive di Masa Pandemi Kerjasama Fakultas Teknik, Inkubator Bisnis KKIB dan RSND Universitas Diponegoro

Dekan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, MM., Msc., PhD., dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas kesempatan terselenggaranya kegiatan ini dan sangat menyambut baik Webinar Discplined Entrepreneurship: Langkah Survive di Masa Pandemi. Ia berharap semoga ilmu yang disampaikan oleh para pembicara mendatangkan banyak manfaat, bahwa penting sekali manajemen dalam berorganisasi dan disiplin dalam berentrepreneur (Sabtu, 24/4).

Karakter kepemimpinan yang strategis dimulai antara lain dengan konsep tentang ingin menjadi apakah perusahaan dan tidak ingin menjadi apakah perusahaan, konsep apa yang ingin dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan oleh perusahaan serta visi adalah kemana perusahaan perlu diarahkan. Hal tersebut disampaikan oleh Ir. Rudi Setyopurnomo MM., MPA., MSM., Founder&CEO EQUITEK sekaligus narasumber Webinar.

Lebih jauh ia membahas materi mengenai Misi Korporasi, bahwa pernyataan misi yang sangat baik harus terbatas dan cukup spesifik untuk menjelaskan daerah yang sesungguhnya diinginkan (real arena of interest), memberi rambu kepada Top Management kemana perusahaan akan dibawa, memberi batas apa yang harus dikerjakan dan apa yang tidak boleh dikerjakan. pernyataan misi yang terlalu luas tidak memberikan panduan praktis dalam pembuatan strategi, tidak membantu Manager melaksanakan tugasnya mengelola perusahaan.

“Sedangkan pernyataan visi atau cita-cita adalah kualitatif dan hampir philosophis yang mengandung pandangan jangka panjang seperti apa organisasi nantinya, visi secara tersurat adalah untuk menjamin bahwa setiap orang khususnya pimpinan dalam organisasi, mempunyai pandangan yang sama tentang seperti apa jadinya organisasi di masa mendatang” terangnya. (Linda-Humas)

 

Exit mobile version