Site icon Universitas Diponegoro

Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keluarga Besar Universitas Diponegoro

 SEMARANG-Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menggelar acara halal bihalal secara daring pada hari Senin (17/05) pukul 13.00 WIB melalui aplikasi Zoom. Acara digelar secara daring mengingat masih masa pandemi Covid-19. Namun, tidak mengurangi rasa kekhidmatan acara halal bihalal yang memang sudah rutin digelar setiap usai bulan Ramadhan.

Acara dihadiri oleh Rektor Undip, Ketua Majelis Wali Amanat Undip, Ketua Senat Akademik, Ketua Dharma Wanita Persatuan Undip, Para Wakil Rektor, Para Dekan Fakultas ataupun Sekolah Beserta Jajarannya, Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, dan Alumni. Acara halal bihalal menghadirkan Habib Umar Muthohar yang memberikan tausiyah membangun insan yang bertaqwa.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yaitu QS Ali-Imron ayat 133-135 oleh mahasiswa juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an Universitas Diponegoro, Iffah Munifah Zahroh Muna.

Iffah Munifah Zahroh Muna, sedang membaca QS Ali-Imron ayat 133-135 dalam acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1442 H Keluarga Besar Universitas Diponegoro

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, mohon maaf lahir dan batin. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa dalam masa pandemi Covid-19, tetap bisa berjumpa dalam acara halal bihalal walau secara daring dan harus tetap bersyukur atas nikmat Allah. “Mari kita syukuri setiap nikmat Allah sekecil apapun, dan insyaallah Allah akan melipat gandakan bagi kita semua, ” ujar beliau. “Saya selaku Rektor mewakili manajemen di kampus Universitas Diponegoro ini menyampaikan permohonan maaf jika dalam Kami menyelenggarakan manajemen Universitas Diponegoro ada hal yang kurang berkenan, ada hal-hal yang mungkin menyakitkan hati, baik disengaja maupun tidak disengaja,” lanjutnya.

Sementara Habib Umar Muthohar menyampaikan tausiyah menjadi insan yang lebih taqwa dalam membangun relasi dengan Allah SWT dan dengan sesama umat manusia. “Hasil Madrasah kita di bulan Ramadhan mari kita bawa diluar bulan Ramadhan untuk kita menjadi insan yang lebih taqwa dan lebih pintar baik membangun relasi dengan Allah SWT dan pintar membangun relasi dengan sesama,” ungkap Habib Umar Al Muthohar.

Tausiyah ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Habib Umar Muthohar. Acara ditutup dengan foto bersama melalui aplikasi Zoom. (Dhany-Humas)

 

Exit mobile version