“Semoga  kita kembali ke fitrah dan mendapatkan kemenangan serta terus meningkatkan amal baik kita di tahun yang akan datang. RSND semakin maju untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada  masyarakat maupun umat”, ucap Direktur Utama RSND,  Dr.dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes., dalam acara Halal Bi Halal secara virtual Rumah Sakit Nasional Diponegoro Universitas Diponegoro mengusung tema Hikmah Covid 19 Dalam Idul Fitri 1442H (Selasa, 18/5).

Hadir sebagai narasumber Muhammad Islahul Umam, Pengasuh Pondok Pesantren Dar Al Mustafa, Jepang-Mejobo Kudus. Menurut Muhammad Islahul Umam, covid ini tidak tampak, menyerang sangat cepat sehingga banyak orang tidak percaya. Akan tetapi kita harus mewaspadainya dan saling menjaga dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai covid.

“Hikmah dari adanya pandemi ini, agar kita lebih dekat dengan Allah, mungkin sebelumnya kita disibukkan oleh banyaknya aktivitas. Di tengah  pandemi yang melanda, tim medis tanpa henti  telah bekerja keras membantu keselamatan pasien, tentunya akan menambah amal kebaikan” ujarnya

Kesimpulan dari tausiyah ini, bahwa pandemi Covid-19 dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk muhasabah, ketika manusia tertimpa musibah mesti bersabar, mengingat kematian dan mendekatkan diri kepada  Allah SWT. (Linda-Humas)