Direktur Utama RSND Dr. dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes dan Direktur Umum dan Operasional, dr. Teddy Wahyu Nugroho, M.Kes, menerima  dokter internship sejumlah 15 orang dokter dengan pembagian penempatan yaitu RSND Undip sebagai penanggung jawab, Puskesmas srondol dan Puskesmas Padangsari. Para dokter Internship ini berasal dari Undip, Unair, UMY, UMP dan Unisula yang akan mendedikasikan profesionalitasnya di RSND. Penerimaan dokter internship dilaksanakan pada selasa (25/5) di ruang rapat gedung B lantai 5 RSND.

Dalam sambutannya dr. Sutopo menyampaikan ucapan selamat datang kepada para dokter internship dan menghimbau agar para dokter internship siap serta bertanggungjawab baik personal maupun profesional. “Mindset seorang dokter yang profesional adalah penuh kehati-hatian dalam segala situasi” tuturnya.

Sementara dr. Teddy menambahkan bahwa dokter internship tersebut akan di rolling tiap 4 bulan sekali, ia berharap agar dokter internship dapat menjaga nama baik RSND dan kode etik dokter.

Internship merupakan proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, serta kemandirian dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan. (Linda Humas)