Senin Malam, 30 Mei 2021 melalui Zoom Meeting, dilakukan acara Halal Bihalal IKA Matematika FSM UNDIP. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci alquran dan tilawah oleh mahasiswa jurusan matematika FSM UNDIP. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan yang pertama dari Ketua Dewan Pembina IKA Matematika UNDIP, Bapak Kushartantya yang merupakan alumni dari Angkatan ‘74.

Sambutan dari ketua dewan Pembina IKA Matematika UNDIP berisi tentang keistimewaan hari raya idul fitri yang merupakan hari spesial dimana semua orang bisa mengakui seluruh kesalahannya tanpa melihat siapa dirinya. Hal ini tentunya sangat baik karena saat inilah kita sebagai manusia menjadi rendah hati dan menerima segala kesalahan yang telah kita perbuat dan memohon maaf atasnya. Harapannya, segala kesalahan kita juga dimaafkan oleh umat manusia lainnya. Pada akhir sambutan, Bapak Kushartantya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IKA Matematika UNDIP 2021-2024 yang baru saja diangkat dan semoga kedepannya, IKA Matematika UNDIP terus berkembang ke arah yang lebih baik.

Ketua Pengurus IKA Matematika UNDIP 2021-2024, Bapak Slamet Aji Pamungkas atau akrab disapa sebagai Pak Mamung turut memberikan sambutan. Pak Mamung adalah alumni Matematika FSM UNDIP Angkatan ’86. Pak Mamung berbicara tentang program dasar dari IKA Matematika UNDIP 2021-2024. Beberapa hal diantaranya adalah kedepannya IKA Matematika UNDIP akan berusaha membuat aplikasi atau website yang dapat mendata dan memberikan informasi terkait alumni ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan terkait yang dapat membantu anggota IKA Matematika UNDIP kedepannya. Karena itu, Pak Mamung memohon dukungan dari segala pihak agar kedepannya hal ini dapat tercapai. Selain itu, IKA Matematika UNDIP akan melakukan kerjasama dengan UNDIP untuk memberikan pelatihan yang dibutuhkan oleh alumni ataupun kuliah umum dengan maksud seluruh anggota IKA Matematika UNDIP dapat semakin mengembangkan diri sesuai yang dibutuhkan.

Prof. Dr. Widowati, S.Si., M.Si.,Dekan FSM Undip hadir dan memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal tersebut. Beliau mengucapkan terima kasih atas antusiasme peserta untuk mengikuti halal bihalal dan berharap agar tahun-tahun berikutnya halal bihalal IKA Matematika UNDIP dapat tetap berlangsung dan seluruh anggota bisa berkumpul lagi bersama-sama dalam keadaan sehat dan bahagia. Sebelum masuk ke bagian tausiyah, mahasiswa Angkatan 2019 memeriahkan acara dengan menunjukkan bakat dalam bernyanyi lagu rohani. Sebelum penutupan acara, Ustadz Abu Bakar memberikan tausiyah dengan memberikan pesan untuk saling mengingatkan dalam kebaikan guna mencegah keburukan antar sesama makhluk Allah SWT. Acara Halal Bihalal ini merupakan silaturahmi yang menjadi bagian dari kehidupan sebagai muslim yang terindah. Ustadz Abu Bakar juga menyebutkan melalui acara halal bihalal ini, kita sedang melakukan hal yang indah dalam kehidupan yaitu menyatukan rasa dan pikiran bersama dengan iman. Acara ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Ustadz Abu Bakar. (Diska-Humas)