SEMARANG – Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (UNDIP) menggandeng perguruan tinggi kedinasan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta untuk saling menguatkan dalam pengembangan sumber daya manusia, baik dalam hal pendidikan, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Hal itu dinyatakan dalam penandatanganan MoU antara SV Undip dan STPN Yogyakarta yang ditandatangani Kamis (3/6/2021).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Sekolah Vokasi Undip dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, dilaksanakan Gedung Dekanat Sekolah Vokasi Undip Tembalang. Sekolah Vokasi Undip diwakili oleh Dekan SV, Prof.Dr.Ir.Budiyono,Msi; sementara STPN Yogyakarta  diwakili oleh Dr.Ir.Senthot Sudirman,M,S selaku Ketua STPN.

Program kerjasama ini merupakan upaya Sekolah Vokasi Undip  untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya di bidang tata ruang dan pertanahan. Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Budiyono, dalam sambutannya mengatakan melalui kerja sama ini diharapkan dapat saling tukar informasi, tukar fasilitas untuk memperkuat, agar anak didik lulus tepat waktu dan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan.

“Tidak hanya menghasilkan lulusan yang unggul  diharapkan melalui  kerjasama ini. Kita juga bisa bersinergi dalam bidang penelitian dan pengabdian. Masing-masing pihak dapat saling mengisi, berkolaborasi antar tim peneliti  bahkan bisa dilakukan antarmahasiswa,”katanya..

Sementara itu Ketua STPN Yogyakarta, Dr. Ir. Senthot Sudirman M>S; mengaku sangat senang dan mengapresiasi kerjasama dengan Sekolah Vokasi Undip. Senthot yakin melalui kerjasama ini bisa dilakukan saling mentransfer ilmu antara STPN dan Sekolah Vokasi Undip. “Semoga kerjasama ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Hadir menyaksikan penandatangan kerjasama ini Wakil Dekan I Sekolah Vokasi Undip, Dr.Ida Hayu Dwimawanti; Wakil Dekan II Sekolah Vokasi Undip, Dr.Agus Purwanto; Kaprodi  Perencanaan Tata Ruang dan Pertanahan, Khristiana Dwi Astuti, ST., MT; Manager Sekolah Vokasi Undip, Srianto,SH,M.Si; serta  dari STPN ikut hadir Pembantu Ketua III, Ir. Budi Wahyu; Ketua Prodi D IV Pertanahan, Dr. Sutaryono;  Kabag Administrasi STPN,  Drs. Agus Cholil,MM; serta Kepala Humas dan Kerjasama Agus Nugroho ST M.Ling. (tim humas)