Dalam rangka menerapkan strategi pembelajaran yang menjadi standar dari Kemendikbud, FSM UNDIP memberikan pelatihan agar peserta dapat memahami lebih dalam tentang pembelajaran berbasis studi kasus. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Juni 2021 pada pukul 10 pagi hingga 12 siang menggunakan platform Ms.Teams. Kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dari tim Abdimas Departemen Matematika FSM UNDIP.

Sekretaris Prodi Departemen Matematika, Ibu Dr. titi Udjiani, S.R.R.M. memberikan sambutan sebelum kegiatan dimulai. Beliau menyebutkan bahwa strategi pembelajaran dengan menggunakan studi kasus memiliki dampak yang sangat baik dalam pengoptimalan proses belajar-mengajar di kelas. Terutama karena masa pandemi seperti sekarang ini, dimana dosen dan mahasiswa tidak bertemu muka, pembelajaran dengan studi kasus akan membantu baik dosen dan terutama mahasiswa dalam memahami materi perkuliahan yang disampaikan. Kegiatan ini ditujukan kepada dosen dan mahasiswa yang terdapat dalam lingkungan FSM UNDIP. Strategi pembelajaran ini diharapkan dapat diterapkan oleh para dosen dalam perkuliahan berikutnya dengan merevisi RPS yang sudah ada sebelumnya. Hal ini didukung oleh pihak kampus demi pembelajaran kedepannya yang lebih berkualitas.


Sebagai moderator Layla Indah Pradita dan yang menjadi pemateri adalah Dr. Susilo Hariyanto dan Drs. Sudarno, M.Si. Pelatihan yang memberikan materi tentang pembelajaran dengan Problem Based Learning ini sebenarnya merupakan saran dari alumni Matematika UNDIP. Demi memenuhi harapan dari alumni Matematika UNDIP dan menyesuaikan dengan standar yang ada pelatihan semacam ini dilaksanakan dan untuk kedepannya akan dilaksanakan demi kemajuan FSM UNDIP. (Diska-Humas)