PAUD Permata Universitas Diponegoro menyelenggarakan penglepasan  siswa siswi TK B tahun ajaran 2020/2021 secara virtual, Sabtu (5/6). Kelulusan ini merupakan kelulusan kedua sejak dibukanya TK di PAUD Permata Undip. Lulusan tahun pertama telah dilaksanakan pada masa pandemi dan secara daring juga.

Dalam sambutannya, Prof. Yos Johan Utama selaku Rektor Undip menyampaikan bahwa PAUD Permata Undip membekali siswa-siswa dengan budi pekerti. Pendidikan budi pekerti merupakan bagian penting sebagai pembentukan moral, perilaku, serta akhlaq yang baik dan bijak serta  menghindarkan diri dari perilaku tercela dan buruk.

“Dengan dibekali budi pekerti, hal-hal lain akan menjadi mudah, banyak orang dengan kecakapan ilmu justru tidak memiliki budi pekerti. Tujuan dari PAUD Permata Undip ini adalah menyiapkan putra putri kita menjadi insan yang baik, karena itu adalah warisan yang penting. Semoga kelak mereka menjadi anak-anak yg hebat pada masanya nanti, bertaqwa, soleh solehah dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negara” tuturnya.

Dalam kesempatannya, Kepala Sekolah PAUD Permata Undip, Sri Sedyaningrum menyampaikan jumlah siswa yang lulus atau di wisuda sebanyak 11 siswa, terdiri dari Perempuan 5 orang dan laki-laki 6 orang.

“Capaian-capaian para siswa sangat membanggakan, dari perkembangan, hafalan dan prestasinya, apa yang telah dicapai tentunya tidak lepas dari kerjasama dan dukungan orang tua. Pendidikan utama adalah keluarga, jadi marilah menciptakan suasana yang kondusif bagi anak usia dini dan orang tua mesti meluangkan waktu bagi anak ditengah kesibukan, hal ini sangat penting untuk diperhatikan” tuturnya. (Linda Humas)