The Law Of Nature adalah sebuah topik yang dibahas oleh Prof. Peter Atkins dari Oxford University dalam bukunya yang berjudul Conjuring The Universe. Buku ini termasuk buku yang dianggap memuat teori penting dalam keilmuan tentang alam. Hari ini Rabu(9/6) Jurnal Kimia Sains dan Aplikasi FSM UNDIP mengadakan diskusi terkait teori dalam buku tersebut melalui Zoom Meeting. Diskusi yang dikemas dalam bentuk webinar ini dihadiri oleh hampir 1000 peserta yang berasal tidak hanya dari dalam negeri tapi juga internasional.

Prof. Peter Atkins terkenal sebagai seseorang yang berurusan dengan topik-topik besar. Sebagai pakar yang telah berkecimpung dalam ilmu alam selama beberapa dekade, buku Conjuring The Universe sebagai tulisan terbarunya, dianggap tidak mengecewakan. Membaca tentang hukum alam, beliau berusaha menjawab pertanyaan bagaimana hukum alam muncul. Melalui bukunya, Prof. Peter Atkins seperti menulis kata-kata indah layaknya puisi untuk kesederhanaan sekaligus keindahan dari matematika yang mengatur alam semesta yang ditinggali oleh manusia ini.

Membahas hal-hal seperti konservasi energi, kecepatan cahaya dan termodinamika. Prof. Peter Atkins membahas dari mana hukum-hukum alam ini muncul, bagaimana perpaduan keseleruhan hukum ini menghasilkan alam semesta yang luar biasa? Dan juga, mengapa matematika menjadi bahasa yang dapat mengekspresikan hukum-hukum alam ini dengan sangat berguna? Diskusi yang sangat menarik ini selain dapat diikuti melalui Zoom Meeting juga dapat ditonton berulang melalui Youtube dengan link https://youtu.be/Ea-S70g-Vn0 (Diska-Humas)