Semarang-Pada hari Jum’at (11/06) pukul 11.30 WIB, Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi menerima bantuan sarana dan prasarana pendidikan dari PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Penerimaan simbolis bantuan dari BTN bertempat di Ruang Sidang Rektor lantai 2, Gedung Widya Puraya Kampus Undip Tembalang. Bantuan yang meliputi peralatan laboratorium dan perlengkapan lainnya itu merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari BTN.

Dengan mengikuti protokol kesehatan, acara ini dihadiri oleh Ketua Senat Akademik (SA), Rektor Undip, Para Wakil Rektor, Kepala BPP, Sekretaris Universitas, dan Kepala UPT Laboratorium Terpadu. Serta turut dihadiri oleh Direktur Utama BTN beserta jajaran BTN lainnya.

Acara penerimaan bantuan CSR ini merupakan salah satu bentuk kerjasama BTN dan Universitas Diponegoro dalam rangka menunjang peningkatan pengetahuan dan keterampilan tenaga pendidik dan Mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran. Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Saya selaku Rektor Universitas Diponegoro mengucapkan terima kasih atas CSR yang diberikan dalam bentuk yang sangat tepat yaitu alat-alat laboratorium,” ungkap beliau. Lebih lanjut, Rektor Undip menjelaskan bahwa bantuan ini dinilai tepat karena sejalan dengan visi yang diusung Undip yaitu menjadi universitas riset yang unggul. “Kebetulan Undip memang visinya adalah menjadi universitas riset yang unggul. Oleh karena itu kami sedang melaksanakan pembaharuan atau pemukhtahiran atas alat-alat laboratorium,” lanjut Prof Yos Johan.

Kepala UPT Laboratorium Terpadu, Prof. Dr. Istadi, S.T., M.T., turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada BTN dan mempresentasikan dengan singkat beberapa peralatan Laboratorium yang diterima. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada bapak Direktur Utama bank BTN karena telah memberikan bantuan 6 peralatan. Terima kasih atas bantuannya, semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” ujar Prof Istadi.

Sementara itu, Direktur Utama BTN, Haru Koesmahargyo mengungkapkan bantuan CSR ini diharapkan dapat mendukung proses belajar mengajar di Universitas Diponegoro. “Mudah-mudahan bisa mendukung proses pendidikan di Undip dan saya kira kerjasama ini terus akan berlanjut dikemudian hari,” ungkap Dirut BTN. (Dhany-Humas)