Baru saja Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan yang lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 pada Senin (14/6/2021) Pukul 15.00 wib. Sebanyak 3.257 lolos diterima di Universitas Diponegoro.

Seperti SNMPTN 2021 yang diumumkan sebelumnya, dari 52 jurusan yang ada di Undip, jurusan Psikologi masih menjadi yang favorit. Total peminat yang mendaftar jurusan Psikologi berjumlah 3.401, disusul jurusan Hukum yakni 3.391 peminat, di posisi ketiga jurusan Manajemen sejumlah 2.786, disusul jurusan Kedokteran berjumlah 2.583, dan di urutan kelima jurusan Ilmu Komunikasi sebanyak 2.072.

Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH.,M.Hum., menyampaikan bahwa Undip adalah satu dari universitas terbaik di Indonesia yang paling banyak diminati. “Banyaknya peminat dikarenakan Undip nomor 3 yang lulusannya cepat memperoleh pekerjaan versi QS Rangkings”, jelas Prof. Yos.

Sementara itu, menanggapi minat yang tinggi pada jurusan Psikologi, Dekan Fakultas Psikologi Undip, Prof. Dian Ratna Sawitri, S.Psi., M.Si., Ph.D., mengutarakan bahwa banyak faktor yang membuat psikologi jadi pilihan, diantaranya adalah branding aktif dan cerdas yang mampu menarik minat tinggi calon mahasiswa, seperti peran aktif kiprah dosen di masyarakat, prestasi mahasiswa di level nasional dan internasional, dan peran alumni di dunia kerja, serta penyajian informasi kegiatan fakultas ke masyarakat yang dikelola tim humas profesional. Lebih lanjut Prof Sawitri panggilan akrabnya menambahkan, “Fakultas Psikologi Undip juga telah berhasil menunjukkan daya saingnya di era modern ini. Dengan visi menjadi pusat pengembangan psikologi berbasis keluarga Indonesia yang adaptif terhadap perubahan jaman di Asia Tenggara pada tahun 2025, Fakultas Psikologi Undip senantiasa mendukung Undip menjadi excellent research university.

Pengumuman SBMPTN dapat diakses melalui laman: https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ atau https://sbmptn.undip.ac.id

Untuk registrasi ulang, dipersilahkan untuk mengakses: https://pmb.undip.ac.id/registrasi-ulang-calon-mahasiswa-baru-jalur-sbmptn-2021/

(Utami-Humas)

Share this :