Kuliah di Universitas Diponegoro adalah impian semua lulusan. Menjadi kebanggaan saat diterima di Undip, kampus yang keren dan berkelas. Segudang prestasi dan capaian berhasil diraih hingga menjadikan Undip salah satu universitas terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

Ketatnya persaingan untuk lolos masuk Undip menjadi tantangan tersendiri bagi lulusan. Mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang baru saja diumumkan tanggal 14 Juni 2021 kemarin. Dari 2 jalur tes masuk perguruan tinggi tersebut masih banyak yang belum berhasil lolos. Namun jangan kuatir, Undip masih membuka jalur UM untuk kalian yang belum lolos SNMPTN dan SBMPTN.

Lalu gimana caranya supaya bisa lolos UM? Caranya dengan join Tryout UM. Disini kalian akan banyak mendapatkan dan belajar soal-soal latihan terupdate supaya siap dan matang saat mengikuti tes UM.

Plt. Wakil Rektor III bidang Komunikasi dan Bisnis, Dwi Cahyo Utomo,SE.,MA.,Ph.D., menyampaikan Undip begitu apresiasi dengan banyaknya animo yang ingin kuliah di Undip. “Untuk mengakomodir animo dan wujud kepedulian pada lulusan yang ingin kuliah di Undip, maka dibuka pendaftaran Tryout UM Undip, tujuannya supaya banyak peserta yang lolos masuk Undip melalui jalur UM”, jelas Dwi. “Kita siapkan 3 paket yakni paket Soshum,Saintek dan paket Komplit”, tambahnya.

Jadi, persiapkan diri untuk sukses lolos UM dengan join Tryout UM Undip. Info lengkap dan pendaftaran melalui laman: https://sso.undip.id kemudian pilih menu tryout lanjut cara lain.

Buruan daftar dan sukses buat kalian!

(Utami – Humas)