“Saat mengakses pengumuman UM S1 di laman pengumuman.undip.ac.id untuk mengecek kelulusan, awalnya saya merasa deg-degan. Ditambah lagi kakak saya malam itu sedang operasi kandungan, saya berdoa semoga takdir bisa berpihak pada saya dan keadaan kakak saya baik-baik saja. Dan ternyata ketika saya buka laman, bahagia sekali karena lolos, saya langsung memberi kabar kepada orang tua, beliau pun sangat bersyukur. Apalagi operasi kakak saya berjalan lancar, dua kebahagiaan itu tidak disangka-sangka, saya juga harus bersyukur” ungkap Arini Astiri calon mahasiswa baru Universitas Diponegoro yang lolos di jalur Ujian Mandiri (UM) Undip dengan pilihan studi di Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP).

Arini mengatakan suatu kebanggaan bisa kuliah di salah satu universitas terbaik di Indonesia dan masuk prodi pilihan. Ia berharap dapat mencapai masa depan yang lebih cerah terus memotivasi diri untuk bekerja keras dan menuntut ilmu setinggi mungkin. “Dengan kuliah di Undip saya ingin membahagiakan orang tua dan membuat bangga mereka melalui tahapan-tahapan dalam menggapai kesuksesan. Undip pastinya adalah kampus yang didambakan banyak orang, saya sering mengakses di internet segala informasi mengenai Undip dan FPP. Lulusannya ternyata tidak selalu jadi pegawai tapi nanti nya bisa pengusaha. Saya bercita-cita ingin sekali menjadi pengusaha, tentunya di FPP saya akan mendapatkan banyak ilmu, bisa menjadi peternak dan ilmunya bisa saya kembangkan seluas-luasnya” tutur siswa lulusan SMA N 1 Lubuk Basung Sumatera Barat ini.

“Kita sebagai generasi muda harus memiliki prinsip secerdik mungkin dalam meraih mimpi dan dalam bercita-cita tidak perlu paksaan, tetapi terus berupaya, tekun serta berdoa. Jelajahi dunia ini, buktikan kita bisa, kita mampu dengan usaha dan tekad yang kuat. Dalam proses tersebut kita iringi dengan pendidikan, menuntut ilmu setinggi-tingginya agar tidak dipandang remeh oleh dunia. Pendidikan sangat penting, ilmu membawa kita ke masa depan yang gemilang, kita dapat mengembangkan potensi diri kita, cerdas dan membentuk kepribadian yang lebih baik. Selain pendidikan dibangku sekolah, pendidikan diajarkan atau dapatkan dari adat istiadat, tatakrama, keagamaan dan lain-lain, disitu kita juga mendapatkan ilmu-ilmu kehidupan yang akan memberikan pengalaman yang berguna dan wawasan kita menjadi semakin luas” pungkasnya. (Linda Humas)