“Tahun 2021 ini saya telah efektif bekerja di PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk selama 11 tahun. Awal mula saya masuk di Bank BRI melalui Program ODP PPS atau Program Pengembangan Staff, dimana program tersebut dikhususkan untuk mengembangkan generasi-generasi muda Indonesia menjadi pemimpin di masa depan. Setelah melalui program PPS BRI selama kurang lebih 11 bulan, saya ditugaskan  oleh Bank BRI menjadi staff di kantor pusat Bank BRI di Divisi Kredit Konsumer. Pada bulan Januari 2014 saya diberikan amanah baru oleh Bank BRI untuk menjadi Manager di area Bumi Serpong Damai Tangerang. Kurang lebih selama 6 tahun bertugas sebagai Manager, kemudian pada tahun 2019 bulan agustus saya diberi peran baru oleh Bank BRI menjadi Pemimpin Cabang Pembantu di area Kota Makassar Selama 1 tahun 4 bulan. Dan saat ini saya masih bertugas sebagai Pemimpin Cabang Pembantu di KCP BRI Kroya Cilacap. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan banyak pelajaran yang banyak saya dapatkan dari bekerja di Bank BRI. Pengayaan ilmu dan pematangan karakter benar-benar saya peroleh dengan bekerja di perusahaan ini” ungkap Kurniawan Dwi Saputra, alumni Manajemen Pemasaran Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas Diponegoro.

Kurniawan masuk di Undip melalui jalur Mandiri, angkatan tahun 2005 dan lulus pada tahun 2010, menurutnya FEB merupakan tempat yang tepat untuk menggali ilmu pengelolaan keuangan sekaligus mempelajari manajemen bisnis dan sumber daya manusia. “Mendalami ilmu manajemen keuangan dan bisnis baik secara teori dan praktek menjadi pengalaman yang berharga, selain itu juga senang karena bertemu dengan teman-teman yang berprestasi dan bertanggung jawab dalam menuntut ilmu, hal tersebut tentunya sangat menunjang dalam belajar dan bekerjasama secara tim” lanjutnya.

“Kita harus serius dalam menuntut ilmu, mencari teman yang bisa membimbing dan mendukung kita dalam kebaikan. Mempelajari ilmu yang kita sukai dengan sepenuh hati dan menekuninya akan sangat bermanfaat bagi masa depan atau saat kita bekerja nanti”  tuturnya. (Linda Humas)