“Awal karier saya dimulai pada tahun 2009 sebagai intern di Java PR Consultant, saya juga pernah bekerja di Magister Ilmu Komunikasi Undip dan Suara Merdeka Group. Pada tahun 2014, saya diterima menjadi PNS di Sekretariat Jenderal DPR RI sebagai Pranata Humas Setjen DPR RI” ungkap Leidena Sekar Negari, alumni Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Budaya dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro

“Saya tertarik memilih jurusan Ilmu Komunikasi karena sejak dulu memang bercita-cita ingin menjadi Humas, dengan melalui banyak proses alhamdulillah tercapai. Dulu masuk Undip melalui jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan atau PMDK tahun 2006 dan lulus tahun 2013, saya sempat ikut dalam matrikulasi sekitar satu atau dua bulan sebelum masuk ke perkuliahan. Lulusnya agak telat sebab tahun 2010 saya mulai bekerja dan mebantu usaha orang tua” terangnya.

“Perjalanan saya dalam menggapai cita cita dimulai ketika saya menempuh Pendidikan S1 Ilmu Komunikasi, ini menjadi pengalaman yang istimewa. Selain pengetahuan tentang komunikasi yang dijelaskan secara komprehensif, kami juga diberikan kesempatan untuk belajar dari para praktisi dari dosen tamu yang dihadirkan selama perkuliahan. Dosen-dosennya berkompeten  dan para senior di kampus sangat helpful” tuturnya.

“Pendidikan adalah sebuah pondasi sebagai pijakan manusia untuk menggapai cita cita. Lebih daripada itu, tidak hanya pengetahuan yang dapat kita ambil dari sebuah pendidikan, tapi juga mendapatkan networking, leadership dan menjadi wadah untuk berdiskusi yang dapat digunakan untuk pengembangan diri” pungkasnya. (Linda Humas)