SEMARANG- Perasaan bangga masih dirasakan oleh Suprat Aditia (21), mahasiswa Jurusan Hukum Perdata Bisnis Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (UNDIP) yang baru saja meraih juara 1 (satu) pemenang kategori Legal Opinion dan Best Memo Ubaya Law Fair Vol. II Tahun 2021 yang diselenggarakan pada pertengahan Juli 2021.

Kompetisi Legal Opinion Ubaya Law Fair Vol. II Tahun 2021 merupakan ajang bergengsi yang diadakan setiap tahun oleh Fakultas Hukum Universitas Surabaya, suatu kegiatan yang berisi lomba debat, konfrensi mahasiswa, dan lomba legal opinion. Sasaran kegiatan ini ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi Fakultas Hukum di seluruh Indonesia.

Mahasiswa kelahiran, Sei Remban (Sumatera Utara), 2 Mei 2000 mengatakan, untuk kompetisi Legal Opinion Ubaya Law Fair Vol. II Tahun 2021 yang diselenggarakan pada 16 Juli 2021 ini diikuti sebanyak 35 peserta dari perwakilan universitas (perguruan tinggi) yang ada di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali karena bisa mendapatkan juara satu dan bisa mengharumkan nama Fakultas Hukum Univeristas Diponegoro di kompetisi nasional ini,” kata Suprat Aditia saat diwawancara Tim Humas Undip, Jumat (30/7/2021).

Mahasiswa yang juga pernah meraih juara 2 Paper Presentation National Business Law Community Summit 2021 di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya Jakarta mengaku, untuk persiapan mengikuti ajang kompetisi tersebut begitu singkat. “Kebetulan informasi kompetisi ini begitu cepat, mungkin persiapannya juga cepat, sehingga apa yang bisa saya lakukan waktu itu adalah banyak membaca hal-hal yang berkaitan dengan isu dalam kompetisi itu,” ujar mahasiswa hukum angkatan 2018.

Mahasiswa yang juga pernah menyabet Juara 2 LKTI Veteran Law Competition 2021 Universitas Veteran Jakarta ini mengucapkan, banyak terima kasih kepada pihak Fakultas Hukum Undip yang selama ini selalu membimbing dalam proses mencari ilmu dalam masa pendidikannya. “Terima kasih juga buat Fakultas Hukum Undip karena sudah membantu saya selaku delegasi mulai dari mengurus administrasi hingga dukungan materil maupun imateril,” kata mahasiswa FH Undip yang masih duduk di semester tujuh ini.

Dia mengajak dan menyarankan teman-teman hahasiswa Fakultas Hukum Undip jangan takut berkompetisi, karena dengan mengikuti berbagai kompetisi atau lomba menjadikan diri kita semakin berwawasan luas dan menambah ilmu.“Jangan takut untuk ikut lomba karena itu membantu kita untuk menambah ilmu, melatih diri, dan tentu saja memberikan pengalaman yang luar biasa,” terang mahasiswa almuni SMA Negeri 2 Binjai. (tim humas)