Bunga adalah lambang keindahan ataupun keromantisan. Dalam tradisi dari segala zaman, manusia menggunakan bunga untuk menyimbolkan keindahan yang tidak terlukiskan oleh kata-kata. Bunga dianalogikan sebagai lambang apresiasi tentang cinta, ketulusan, persahabatan, sukacita, terima kasih dan sebagainya.

Dalam rangka wujud terima kasih dan apresiasi atas perjuangan tenaga kesehatan sebagai garda terdepan selama pandemi dan telah telah bekerja keras merawat pasien Covid-19, Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah memberikan 30 buah buket bunga kepada nakes Rumah Sakit Nasional Diponegoro Universitas Diponegoro bertempat di Lobby RSND (12/8).

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Ir. Tri Susilarjo, MM, Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah bersama Ir. Ani Mulyani, Kepala Bidang Hortikultura dan diterima oleh Direktur Utama RSND, Dr. dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes bersama Direktur Umum dan Operasional dr.Teddy Wahyu Nugroho, M.Kes.

“Kami dengan senang hati dan berterimakasih atas bingkisan bunga ini, tentunya  menjadi sebuah aprsesiasi yang luar biasa untuk memberikan semangat atau dukungan bagi kami dalam menghadapi Covid-19 sekaligus untuk menyambut HUT RI Ke-76” ungkap dr. Sutopo. (Asta RSND-Linda Humas)