Berkenaan dengan Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kemendikbudristek Nomor 13 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Apel Pagi Bagi Pegawai di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bagi Aparatur Sipil Negara, menghimbau kepada seluruh pegawai di lingkungan unit untuk mengikuti apel pada hari Senin pagi di setiap minggu, mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis pukul 10.00 WIB dan membacakan naskah Pancasila setiap Rabu dan Jumat pukul 10.00 WIB.

Universitas Diponegoro turut serta secara rutin dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya pada apel pagi secara virtual, Senin (16/8) Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., menyampaikan amanat bahwa pegawai Undip harus bekerja secara profesional, cermat, teliti dan bijaksana.

“Cinta Undip adalah bekerja untuk Undip dengan sungguh-sungguh dan profesional. Profesionalisme menyangkut integritas, kualitas dan bekerja secara sungguh-sungguh serta meminimalkan kesalahan sekecil mungkin” tuturnya.

Lebih lanjut Rektor menuturkan pegawai  yang alih status hanya akan dipilih yang memiliki kualitas profesional disertai dengan kecintaannya pada Undip. Proses seleksi akan penuh dengan integritas, obyektif dan jujur. Dan juga akan ada proses evaluasi untuk pejabat tugas tambahan agar Undip semakin baik, lebih maju, hebat dan sejahtera. (Linda Humas)