Rektor Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro pada hari Senin (16/08) bertempat di Gedung Prof. Soedarto, S.H Kampus Undip Tembalang pukul 15.30 WIB.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini dihadiri oleh Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, para Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Universitas Diponegoro. Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi dalam jabatan Fungsional Pertama bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Diponegoro.

Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan masing-masing, para Pejabat Undip diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing.

Rektor Undip dalam pidatonya menyampaikan rasa terima kasih kepada Pejabat yang telah purna tugas dan mengucapkan selamat kepada Pejabat baru yang telah di lantik. “Saya ucapkan terima kasih pada semua Pejabat yang telah mengabdi di Undip dalam masa 5 tahun kebelakang. Dan selamat kepada Bapak Ibu sekalian yang resmi dilantik dan disumpah”, ucap Prof Yos.

Sejumlah 45 orang Pejabat yang dilantik, diantaranya menempati jabatan Direktur Akademik Kemahasiswaan dan Alumni, Direktur Keuangan dan Akuntansi, Direktur Aset dan Perancangan, Ketua Satuan Pengawas Internal, Kepala Kantor Urusan Internasional, dan beberapa jabatan lainnya.

Prof Yos berpesan kepada para Pejabat agar selalu mengedepankan integritas dalam memimpin dan menjaga amanah tugasnya. “Dalam memimpin harus mengedepankan integritas. Mari kita isi amanah ini dengan perbuatan-perbuatan terpuji, melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya”, pesan Prof Yos.

Lebih lanjut, Prof Yos berharap para Pejabat baru yang telah dilantik agar bekerja dengan baik sehingga akan meninggalkan legacy kepada generasi berikutnya. “Tugas kita adalah berupaya memberikan legacy/warisan kepada generasi berikutnya hal-hal yang terbaik, hal-hal yang sudah siap, dan matang”. (Dhany-Humas)