Universitas Diponegoro (UNDIP) dengan koordinasi oleh Kantor Urusan Internasional (KUI) bersama Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) dan Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) menyelenggarakan Diponegoro International Orientation (DIO) Day pada Jumat, 20 Agustus 2021 secara virtual.

DIO Day merupakan acara Penerimaan Mahasiswa Baru bagi para mahasiswa internasional yang akan memulai pendidikan di UNDIP pada Semester Gasal 2021/2022. Acara tersebut diikuti sekitar 180 peserta yang terdiri dari para Pimpinan Universitas, Fakultas dan Program Studi serta tentunya para mahasiswa internasional dari sekitar 30 negara di seluruh dunia.

“It is a great pleasure for us to welcome you all in Universitas Diponegoro, as one of the best Universities in Indonesia. We are confident that we can provide excellent education and services for our students; not only home students but also international students. We aim to be the Excellent Research University which could deliver exceptional academic ambience as well as cultural experience, especially for our international students. Although the classes will be conducted online, but we hope that this pandemic will end soon. We then will be able to welcome you in person here, in Semarang, Capital City of Central Java” ujar Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., selaku Rektor Universitas Diponegoro dalam Opening Speech yang disampaikan.

Para mahasiswa internasional yang diterima untuk studi di UNDIP pada periode Semester Gasal 2021/2022 ini berasal dari berbagai jalur penerimaan yaitu program Regular/Self-Financed, Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) dan Beasiswa Undip Scholarships. Adapun jenjang pendidikan yang dipilih mencakup program Sarjana (International Undergraduate Programmes), Pascasarjana dan juga Exchange Programme.

Beberapa Fakultas yang menjadi pilihan para mahasiswa internasional di tahun 2021 ini diantaranya Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Peternakan dan Pertanian, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Sains dan Matematika, Fakultas Ilmu Budaya, dan juga Sekolah Pascasarjana. (AS)

Share this :