Dalam upaya mewujudkan visi Universitas sebagai World Class University, Universitas Diponegoro (Undip) terus meningkatkan pelayanan kemahasiswaan termasuk kepada para mahasiswa domestik dan juga internasional. Pada hari Kamis, 26 Agustus 2021 telah diberikan bantuan kepada para mahasiswa internasional yang berdomisili di fasilitas Student Dormitory Undip.

Pemberian bantuan berupa sepaket logistik dan self-cleaning package seperti hand-sanitiser serta masker diberikan oleh Panitia Hari Susu Nusantara melalui koordinasi Diponegoro Disaster Assistance Response Team (D-DART). Bantuan donasi tersebut kemudian diberikan kepada perwakilan mahasiswa internasional oleh Tim Rusunawa, sebagai Pengelola Student Dormitory Undip.

Adapun perwakilan Mahasiswa Internasional yang mewakili dalam penerimaan donasi ialah Sdr Islam Kareem, Sdri Dimbilalaina Faniry, Sdr Razafimahenina Harinoasy, dan Sdr Godlove Dismas Ngowela. Adapun Tim Rusunawa diwakili oleh Bapak Joni Pramiarso dan Bapak Tri Bagyo.

Bantuan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari para mahasiswa internasional tersebut, khususnya dalam kondisi pandemi ini, terdapat banyak keterbatasan tidak hanya secara akses fasilitas namun juga finansial. “Thank you for this package. It has been a great attention from the University for us as the international students”, ujar salah satu dari perwakilan mahasiswa internasional yang hadir.

Kegiatan yang juga melibatkan koordinasi Kantor Urusan Internasional (KUI) Undip ini menjadi salah satu pelayanan dalam hal student welfare. Tentunya, sebagai bagian dari institusi yang bersama-sama berkewajiban dalam menjunjung nilai-nilai yang mendasari, KUI bekerjasama dengan berbagai unit terkait dalam memberikan pelayanan optimum terutama yang bernafaskan internasionalisasi.

“Kami tentunya siap mendukung program Universitas yang saat ini berkoordinasi dengan KUI, khususnya sebagai Tim Tanggap Darurat yang saat ini bertugas dalam pelayanan terkait Covid-19. Donasi ini kami salurkan kepada para mahasiswa internasional yang bertempat tinggal di Rusunawa Undip. Semoga bermanfaat dan tetap sehat selalu semuanya”, ujar dr. Ahmad Zulfa Juniarto, M.Si.Med, MMR, Sp.And.(K), Ph.D selaku Ketua Umum D-DART. (AS)