Site icon Universitas Diponegoro

Delegasi Undip mendapatkan GOLD MEDAL dan Canadian Special Award di International Invention Innovation Competition in Canada (iCAN) 2021

Toronto International Society of Innovation and Advanced Skills (TISIAS) menyelenggarakan lomba International Invention Innovation Competition in Canada (iCAN) pada 29 Agustus 2021 secara online via zoom. Universitas Diponegoro mengirimkan 1 tim delegasi yang terdiri dari 5 mahasiswa (Muhammad Mufaiduddin, Aulia Salwa Alfaina, Adelia Pangesti, Luh Ayu Nanamy K E S, Nur Indah Meyrianawati, dan Haidar Yusuf Affandy) dan 2 dosen pembimbing (Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T, dan dr. Hari Peni Julianti, Sp.KFR, M.Kes). Karya inovasi yang diajukan oleh tim undip berjudul “The Effect of Exoskeleton Robotic Hand on the Muscle Strength in Stroke Patients”.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu seleksi lolos berkas dan presentasi. Pada tahap seleksi berkas, setiap tim diharapkan untuk memaparkan penemuan mereka dengan baik dan meyakinkan menilai melalui deskripsi singkat dalam formulir pendaftaran italic. Selanjutnya tahap presentasi ialah tahapan jika sudah lolos seleksi berkas, peserta akan mempresentasikan inovasi secara virtual melalui zoom. Setelah melewati seluruh tahapan dengan penuh perjuangan, Alhamdulillah, Undip meraih mendapatkan GOLD MEDAL dan Canadian Special Award. Prestasi ini juga tidak lepas dari peran bimbingan para dosen. Semoga ke depan delegasi Undip semakin membanggakan.

Share this :
Exit mobile version