Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin menyelenggarakan lomba Hasanuddin Scientific Fair (HSF) 2021 pada 04-05 September 2021 secara online via Zoom. Universitas Diponegoro (UNDIP) mengirimkan 1 tim delegasi yang terdiri dari 5 mahasiswa (Muhammad Mufaiduddin, Aulia Salwa Alfaina, Anugraheni Dairiyanti, Diondra Eka Rizkiawan, dan Aulia Arinindya Sabila) dengan cabang research paper competiton.

Karya inovasi yang diajukan oleh tim undip berjudul “Masker Herbal Kombinasi Nephrolepis exaltata dan Hibiscus rosa sinensis L. sebagai Pertahanan Imunitas Pengendara Ojek Online dengan Parameter Kadar SIgA”.

Kompetisi ini dibagi menjadi dua tahap, yaitu seleksi lolos berkas dan tahap finalis. Pada tahap seleksi berkas, setiap tim diharapkan untuk memaparkan penemuan mereka dengan baik dan meyakinkan menilai melalui deskripsi singkat dalam bentuk abstrak. Selanjutnya tahap finalis ialah tahapan jika sudah lolos seleksi berkas, peserta akan mempresentasikan inovasi secara virtual melalui zoom.

Setelah melewati seluruh tahapan dengan penuh perjuangan, Alhamdulillah, Undip meraih Juara 1. Prestasi ini juga tidak lepas dari peran bimbingan para dosen. Semoga ke depan delegasi Undip semakin membanggakan.