, ,

Program Studi S2 Manajemen Universitas Diponegoro Kembali Meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021

Program Studi S2 Manajemen, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Diponegoro kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award di tahun 2021 di hari Kamis, 28 Oktober 2021. Penghargaan ini diberikan oleh INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Certified Google Partner, melakukan riset Indonesia Digital Popular Brand Index untuk meng-capture Brand-brand yang meraih popularitas tertinggi di kategori produk/jasanya sepanjang satu tahun terakhir.

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui Media Digital (Internet) sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya di kategori sejenis. Riset Indonesia Digital Popular Brand Index 2021 Fase 4 dilakukan pada bulan Juli-September 2021 terhadap 1.500 lebih brand terriset dari 225 kategori produk/jasa.

Terdapat kategori khusus (Special Category) yaitu Perguruan Tinggi dengan program studi Magister Manajemen di Indonesia. Riset difokuskan terhadap Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi KEMENDIKBUD, untuk selanjutnya dilakukan riset berdasarkan 3 parameter penilaian Indonesia Digital Popular Brand Index, yaitu:

  1. Search Engine Based, berdasarkan ulasan brand di halaman internet dan pencarian brand rata-rata perbulan di internet
  2. Social Media Based, berdasarkan engagement Facebook, Instagram & Youtube
  3. Website Based, berdasarkan traffic website, kecepatan akses website dan mobile user friendliness.

Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2021 “Special Category” diberikan kepada Perguruan Tinggi yang telah berhasil memenuhi 2 (dua) kriteria penilaian akhir yaitu: a. Perguruan Tinggi Terriset diulas di lebih dari 10.000 halaman mesin pencari, b. Perguruan Tinggi Terriset yang menurut hasil riset berada pada 10 peringkat teratas atau TOP 10 di kategorinya.

Ketua Program Studi Magister Manajemen, Mirwan Surya Perdhana, Ph.D, CWM®, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan penambah motivasi sekaligus pengingat untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan, hubungan dengan stakeholders – industri, institusi pemerintah dan swasta, masyarakat, UKM, universitas mitra dan alumni; agar lulusan Program Studi dari S2 Manajemen Universitas Diponegoro dapat berperan aktif dalam membangun negeri.

Sementara Kepala Kesekretariat dan Protokol Undip Dr. Agus Suherman, S.Si., M.Si., menambahkan capaian yang diraih membuktikan bahwa Fakultas Ekonomika dan Bisnis unggul dan berkelas. “Terbukti pada perangkingan THE WUR 2022 by subject, Business and Economic Undip nomor 3 terbaik Nasional”, jelas Agus.

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait