Semarang-Jawa Tengah (01/11). Rektor Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi memberhentikan dan mengangkat Dekan Sekolah Vokasi, Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik pada Senin (01/11), bertempat di Aula lantai 1 Gedung SA-MWA, Kampus Undip Tembalang pukul 15.30 WIB.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., Wakil Rektor dan Dekan di lingkungan Universitas Diponegoro ini diawali dengan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor 5131/UN7.P/KP/2021 dan Nomor 5134/UN7.P/KP/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dekan Sekolah Vokasi, Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi pada Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Pejabat Undip yang dilantik nantinya akan menempati beberapa posisi yakni Dekan Sekolah Vokasi, Ketua Departemen, Ketua dan Sekretaris Program Studi untuk periode masa jabatan tahun 2021-2026. Selain itu, terdapat beberapa pejabat yang diberhentikan dengan hormat dari jabatannya.

Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan masing-masing, para Pejabat Undip diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing.

Rektor Undip dalam pidatonya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pejabat yang baru dilantik serta para pejabat yang telah digantikan. “Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian yang tadi sudah diangkat sumpah dalam jabatan yang baru. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang digantikan”, ucap Prof Yos.

Selain itu, Prof Yos berharap semua pejabat yang baru dilantik agar terus meningkatkan kualitas dan integritasnya agar dapat semakin memajukan Undip kedepannya. “Saya berharap semuanya mampu memahami, melaksanakan, mengevaluasi, meningkatkan kualitas dan integritas. Oleh karena itu, laksanakanlah apa yang ada dalam sumpah itu”, jelasnya.

Lebih lanjut Prof Yos berpesan agar tetap menjaga nama baik Undip dengan tidak membuat regulasi yang nantinya akan menyusahkan mahasiswa. “Ikuti regulasi yang ada, jangan membuat regulasi-regulasi yang pada intinya menyusahkan mahasiswa. Mari kita berupaya untuk menjaga nama baik Undip, tegas dan ikuti aturan, tetapi juga penuh kasih sayang”, terang Prof Yos.