Site icon Universitas Diponegoro

UNDIP Raih Juara di Ajang Intercollegiate Golf Series (IGS) Seri Pertama

Universitas Diponegoro (Undip) kembali mengukir prestasi membanggakan di bidang olahraga. Prestasi itu kali ini di ukir oleh Diponegoro Golf Community (DGC) bersama dengan BSO Golf Undip, Dipo Golfers, yang berhasil menyabet juara di ajang Intercollegiate Golf Series (IGS) seri pertama, di Damai Indah Golf-PIK Course, pada Minggu (21/11).

Tim Undip berhasil meraih kemenangan di kategori tim dan perseorangan pada ajang ini. Di kategori tim, Undip berhasil meraih juara 2 Runner up Nett. Sedangkan untuk kategori perseorangan, Undip berhasil mencatatkan 4 mahasiswanya ke podium pemenang.

Keempat mahasiswa Undip yang berhasil meraih trofi ini adalah Nadya Fitri Maharani (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 2021) pada kategori Best Nett Overall Ladies, Rykho Rizky Babul Khoir Harahap (Fakultas Hukum 2020) pada kategori Best Nett 1 Flight A, Darendra Setiawan Hartono (Fakultas Teknik 2020) pada kategori Best Nett 1 Flight B, dan Akbar Hidayat (Fakultas Ekonomika dan Bisnis 2018) pada kategori Best Gross Flight B.

Penyerahan trofi pemenang kepada Nadya Fitri Maharani (kiri) pada kategori Best Nett Overall Ladies dan Rykho Rizky Babul Khoir Harahap (kanan) pada kategori Best Nett 1 Flight A.

Prestasi membanggakan ini tak lepas dari hasil kerja keras latihan dan persiapan yang matang oleh tim. “Untuk persiapan, tim Dipo Golfers kita sudah melakukan latihan rutin seminggu 2 kali dan setiap bulannya kita mengadakan gobar (golf bareng) di internal Dipo Golfers. Untuk tim yang bertanding, kita berikan porsi latihan driving yang lebih, guna memberikan yang terbaik untuk Undip”, ungkap ketua Dipo Golfers, Arya Tri Putranto saat dihubungi tim humas, Rabu (24/11).

Penyerahan trofi pemenang kepada Darendra Setiawan Hartono (kiri) pada kategori Best Nett 1 Flight B dan Akbar Hidayat (kanan) pada kategori Best Gross Flight B

Arya menambahkan tim Dipo Golfers siap diproyeksikan untuk mengikuti turnamen-turnamen golf yang akan digelar selanjutnya. “Dipo Golfers berusaha setiap turnamen yang akan diadakan, kita siap menurunkan tim terbaik untuk bertanding, untuk mengharumkan nama Undip dalam dunia olahraga, khususnya olahraga golf”, jelas Arya.

Dipo Golfers sendiri terbentuk pada tanggal 11 April 2021. Menjadi salah satu BSO di Undip yang dibentuk atas dasar kebutuhan dan impian dari Undip untuk mewadahi dan mengembangkan potensi mahasiswa Undip yang hobi bermain golf, baik yang sudah mahir maupun yang ingin belajar mendalami olahraga golf.

Intercollegiate Golf Series (IGS) merupakan turnamen golf yang diselenggarakan oleh Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI). Turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi atlet golf Indonesia di turnamen internasional dan menambah jumlah pegolf muda di Indonesia.

Setelah seri pertama, selanjutnya turnamen ini akan berlangsung ke seri kedua pada 23-27 Januari 2022 dan berlanjut ke seri ketiga pada 13-17 Maret 2022. Pada musim berikutnya, turnamen ini rencananya akan berlangsung selama enam seri.

IGS 2021 melibatkan sebanyak 20 perguruan tinggi negeri (PTN), diantaranya yaitu Universitas Diponegoro, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, serta perguruan tinggi lainnya.

Exit mobile version