,

Undip Bersama Kemenkes Menyelenggarakan Orientasi Kampus Sehat Tahun 2021

Dalam rangka pengembangan Kampus Sehat Tahun 2021 Universitas Diponegoro bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Orientasi Kampus Sehat sebagai pembekalan bagi perguruan tinggi dalam melaksanakan program Kampus Sehat, pekan lalu. Kampus Sehat merupakan program dari Kemenkes RI untuk menggerakkan sektor pendidikan agar berperan aktif dalam mewujudkan Indonesia sehat dengan terlibat langsung dalam upaya-upaya promotif, dan preventif, di lingkungan internal perguruan tinggi.

Rektor Undip, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. membuka secara langsung acara ini. Ia menyampaikan Undip menjadi terbaik kedua nasional dalam GreenMetric  yang telah melaksanakan program Sustainable Campus dengan kegiatan ramah lingkungan dan berkelanjutan. Sebelum pandemi Undip juga rutin melaksanakan senam bersama setiap hari jumat sedangkan selama pandemi  menerapkan perkuliahan daring atau online dan sangat ketat pada prokes. Undip mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes yang telah melaksanakan orientasi Kampus Sehat.

Sementara Plt. Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Kemenkes RI, dr. Elvieda Sariwati, M.Epid. menuturkan program kampus sehat adalah upaya yang sistematis dan menyeluruh dalam mewujudkan Perguruan Tinggi sebagai suatu lembaga yang mengintegrasikan kesehatan dalam budaya perguruan tinggi. Program ini merupakan gerakan untuk hidup sehat di perguruan tinggi melalui sebuah pendekatan kesehatan secara menyeluruh untuk menciptakan lingkungan belajar dan budaya organisasi yang mendorong kesehatan, kesejahteraan komunitas, serta memberdayakan individu dalam mencapai potensi. (Lin-Humas)

Share this :

Kategori

Arsip

Berita Terkait