Para mahasiswa Sekolah Vokasi Undip berhasil membuktikan kompetensinya berdaya saing tinggi dengan menyabet 5 kejuaraan nasional sekaligus. Prestasi Mahasiswa Vokasi Undip pada 5 kejuaraan tersebut antara lain Juara 1 Lomba OLIVIA Cabang Inovasi Konstruksi Kategori Non Material melalui bidang Inovasi yang berjudul “ALTHERGRITY : Solusi Hunian Portabel Berkelanjutan dengan Sistem Modular Didukung Hydraulic Interlock Magnetic yang Terintegrasi Sistem Anti Banjir dengan Tensegrity Concept serta Generator Termoelektrik dan Piezoelectric sebagai Suplai Listrik”.

Juara 1 di Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional dalam Penas FKMTSI 2021 di Papua Barat dengan judul karya  “AIREX: Sistem Detektor Keretakan Bangunan dengan Metode Sensor Berbasis Internet of Things dalam Mitigasi Bencana Gempa Bumi”.

Juara 1 dalam Lomba Kreativitas karya Mahasiswa Nasional (Loka Karya FT 2021) yang diadakan oleh  Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta 2021 dengan mengusung Inovasi berjudul “Unbreak : Construction Services Platform Latform Managed By Indonesian Civil Engineering And Architectural Students To Increase Public Awareness Of SNI Construction”

Juara 1 dalam Civil Paper Competition 5 th Civil Creative And Action UGM 2021 dengan mengusung Inovasi berjudul “Nerthbon: Non-Adhesive Eco-Brick With Anti –Earthquake System And Carbon Emission Absorber”

Juara 2 pada ajang perlombaan karya tulis ilmiah nasional ‘Tirtayasa Research Academic Society and festival 2021 (TRACIVAL)’ dengan tema ‘Peran Generasi Muda sebagai Problem Solver dalam Penanggulangan Dampak Pandemi Covid-19 Berbasis IPTEK dan Kearifan Lokal’

Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof. Dr. Ir. Budiyono, M.Si. mengucapkan syukur Alhamdulillah, semakin mengukuhkan Sekolah Vokasi menjadi pusat pendidikan Vokasi (terapan) yang unggul. Unggul berarti memiliki daya saing, dibuktikan dengan menang di berbagai kejuaraan.

Lebih lanjut Prof. Budi menuturkan yang sangat penting, kami berharap mahasiswa dan dosen terus semangat mengembangkan berbagai produk nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara itu Ketua Program Studi  STr. Teknik Infrastruktur Sipil dan Arsitektur Asri Nurdiana, S.T., M.T. mengatakan bahwa di prodi kami selalu menumbuhkan iklim yang kondusif, serta terus melakukan pembinaan, sehingga banyak prestasi mahasiswa yang dihasilkan setiap tahunnya. Di prodi ada UKM Dipovil sebagai wadah bagi mahasiswa yang memiliki passion dalam bidang penelitian. Ke depannya, prodi akan mendorong mahasiswa yang tergabung di UKM ini dan dosen pembimbing agar bisa lebih banyak mendapatkan prestasi.