Universitas Diponegoro menerima kunjungan kerja Universitas Islam Negeri (UINSA) Sunan Ampel Surabaya (3/12). Kunjungan kerja UINSA ini dalam rangka peningkatan  optimalisasi pelayanan publik pada bagian Kerjasama Kelembagaan dan Humas.

“Dalam bidang Kehumasan, kami berusaha untuk melayani aktivitas kehumasan dengan baik dan terus berinovasi untuk pelayanan yang lebih baik lagi. Fungsi kehumasan saat ini berubah pada pendekatan yang lebih digital. Terkait dengan unit layanan terpadu sebagai unit permohonan informasi dan pengaduan, konsepnya pun secara online, seperti dengan adanya fasilitas layanan halo undip yang aksesnya secara online. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya dan semoga pertemuan ini bisa memberikan sharing ilmu yang bermanfaat. ” tutur Plt. Wakil Rektor III Undip, Dwi Cahyo Utomo, S.E., M.A., Ph.D.

Wakil Rektor III UINSA, Dr. Muhid, M.Ag menyampaikan pertemuan ini dimaksudkan untuk sharing informasi pengelolaan Kerjasama Kelembagaan dan sharing informasi pengelolaan Humas dan Informasi, serta membahas mengenai cara membranding dan mengelola kehumasan secara profesional dan bagus.

Selain bagian Humas, Undip memiliki ULT (Unit Layanan Terpadu) yang  bertujuan untuk mengintegrasikan seluruh layanan publik di lingkungan Undip untuk meningkatkan efektif dan efisiensi pemberian layanan yang cepat dan tepat dalam rangka membangun Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Visinya adalah menyelenggarakan pelayanan Informasi terpadu dengan cepat dan tepat. Misinya antara lain mendukung Undip  melaksanakan reformasi birokrasi di bidang pelayanan, menyajikan informasi sebagai bukti akuntabilitas kinerja semua unit kerja di lingkungan Undip, melaksanakan tertib administrasi dalam pelayanan informasi dengan cepat dan tepat, mengembangkan sistem pelayanan informasi berbasis teknologi, mengelola informasi Undip sesuai dengan standar keterbukaan informasi publik dan menyediakan informasi dan memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. (Lin-Humas)