Universitas Diponegoro (Undip) menerima bantuan dua unit mobil ambulance dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jateng) pada Senin (06/11) pukul 09.00 WIB bertempat di lapangan Widya Puraya kampus Undip Tembalang.

Acara penerimaan bantuan hibah ini dihadiri oleh Rektor Undip beserta jajarannya. Serta turut mengundang Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jateng) Pribadi Santoso, Head of Business Banking BNI Wilayah Semarang Indra Novianto Sibarani, dan Pimpinan Cabang BNI Undip Dwi Wahyu Sejati.

Penerimaan bantuan ini diterima secara langsung oleh Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, Prof. Yos memberikan apresiasi kepada BI Jateng yang telah memberikan bantuan dua unit mobil ambulance.

Nantinya kedua unit mobil ambulance tersebut akan dipergunakan untuk pelayanan di Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) dan Rumah Susun Mahasiswa (Rusunawa) Undip. “Ini nanti langsung ke RSND yang saat ini sedang berkembang pesat, kemudian satu lagi di Rusunawa.” jelas Prof. Yos.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah (BI Jateng) Pribadi Santoso mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Undip karena telah menerima dengan hangat bantuan hibah berupa dua unit mobil ambulance.

“Kami atas nama Bank Indonesia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Rektor beserta seluruh jajaran dan pimpinan Undip yang berkenan untuk mengadakan acara serah terima Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa dua unit mobil ambulance pada pagi hari ini.” ungkap Pribadi Santoso saat memberi sambutan dalam acara tersebut.