Semarang-Jawa Tengah (12/21). Universitas Diponegoro (Undip) masuk menjadi salah satu dari 12 Perguruan Tinggi yang meraih penghargaan Perguruan Tinggi Peduli Penyiaran. Apresiasi diberikan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat pada Anugerah KPI 2021 yang ditayangkan di salah satu siaran televisi swasta nasional pada Jumat (17/12).

Rektor Universitas Diponegoro Prof.Dr.Yos Johan Utama, SH.,M.Hum. mengucap syukur atas dinobatkannya Undip sebagai satu dari beberapa perguruan tinggi terpilih yang peduli penyiaran.

“Saat ini Undip telah masuk dalam world class university, sebagian besar prodi yang dimiliki telah terakreditasi internasional. Namun demikian Undip tetap memperhatikan nilai-nilai lokal yang bersifat edukatif dan inspiratif untuk menyampaikan pesan dan informasi yang bermanfaat untuk publik,”ungkap Prof. Yos

Adapun Mulyo Hadi Purnomo, Wakil Ketua KPI mengungkapkan, Anugerah KPI 2021 menjadi sebuah pencapaian yang istimewa. Selain harus mengedepankan kualitas siaran, televisi dan radio, riset-riset KPI bukan saja memberikan penilaian atas program siaran tetapi memberikan masukan-masukan terhadap program siaran yang dinilai perlu dilakukan perbaikan-perbaikan. Jika semakin banyak masukan-masukan dan evaluasi tentu akan menjadi perhatian KPI.

Senada dengan Rektor, Kepala Sekretariat dan Protokol Undip,  Dr. Agus Suherman, S.Pi., M.Si., Undip memiliki banyak platform dan media sosial serta channel youtube Undip TV dan radio Pro Alma. “Hal ini mendukung diseminasi informasi atas berbagai aktivitas dan capaian kinerja Undip menjadi lebih cepat, mudah diterima dan memberikan kemanfaatan untuk masyarakat,” pungkasnya.