“Webinar Science dan Prenuer ini sangat berharga bagi insan-insan akademik dan alumni, untuk saling berbagi ilmu. Kami mengucapkan terimakasih pada narasumber yang telah menyempatkan waktunya sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi kita semua. Narasumber akan menyampaikan kiat-kiat sciencepreneur, menularkan ilmunya dan memberikan wawasan di bidang Sciencep Preneur” ungkap Dekan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetyo, M.S., M.Agr., IPU, dalam acara Webinar Science Preneur Bersama CEO Cimory Indonesia (22/12).

Bambang Sutantio (CEO Cimory Indonesia) selaku narasumber menyampaikan Cimory Group adalah perusahaan nasional yang aktif mendukung peningkatan asupan protein hewani dan nabati serta menjadi perusahaan terkemuka yang memproduksi dan mendistribusi makanan dan minuman berbasis protein dengan nilai nutrisi terbaik serta dapat dinikmati seluruh masyarakat indonesia” tuturnya.

“Cimory secara konsisten membayar susu premium, memungkinkan petani lokal untuk berinvestasi lebih jauh. kami percaya bahwa kami tidak hanya dapat berkontribusi pada masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan bahagia karena mereka mengkonsumsi produk kami yang berkualitas baik tetapi juga lebih baik bagi petani lokal saat kami meningkatkan standar hidup mereka. Semangat itu kami gunakan untuk terus berinovasi dan menyajikan susu melalui produk kami yang bergizi dan lezat” lanjutnya.

Ia mengatakan dalam membangun dan mengembangkan usaha kita harus critical thinking, inovatif, focus on solutions not problems, persistence dan perseverance. Misalnya di dalam kesulitan tidak hanya diam tetapi harus berpikir. Bagi seseorang yang bukan lahir dari pengusaha dan memulai usaha dari nol, awal yang dilakukan adalah melihat kesempatan, mengerti, memahami pasar serta berusaha mengenal peta sesuai dengan tujuan.

“Dengan menjadi pengusaha akan memiliki kesempatan yang luas, diantaranya kita bisa menampung tenaga kerja. Tentunya sharing ini dapat menjadi daya tarik magnet bagi siapa saja yang ingin bergerak di bidang enterpreneur” pungkas Bambang. (Lin-Humas)

Share this :