Abdullah Umbu Abidin (Alumi FISIP Administrasi Niaga 1993) terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Daerah Istimewa Yogyakarya (DPD IKA Undip DIY) periode tahun 2021 – 2026, dalam Musyawarah Daerah IKA Undip DPD DIY yang dilaksanakan di Komplek Balaikota Yogyakarta (26/12).

Sesuai SK DPP IKA UNDIP, Nomor: 08/SK-DPP IKA UNDIP/XII/2021, tanggal 26 Desember 2021 susunan pengurus harian diantaranya, sekretaris dijabat oleh Hendy Purwo Prabowo dan Bendahara dijabat oleh Putri Khusnul Khotimah.

“Kami mencoba memberikan sesuatu yang positif untuk kemaslahatan alumni, terutama di wilayah DIY sedangkan misi kita adalah menghimpun alumni baik yang muda maupun senior untuk bersama-sama kembali. Kami juga sudah merintis Kampung Pancasila, Kampung Diponegoro bahkan menggarap sebuah film dokumenter tentang Pangeran Diponegoro yang kita buat bersama trah patra Diponegoro. Selain itu fungsi kita adalah menjembati alumni agar dapat berperan aktif di DIY” tutur Umbu.

Ia menyampaikan, bersama dengan timnya yang muda-muda dan latar belakang profesi yang berbeda akan segera melaksanakan program-program kerja baru. DPW IKA DIY berusaha mengembangkan konten-konten yang ada hubungannya dengan perjuangan Pangeran Diponegoro, sementara program eksternal lebih banyak bekerjasama dan membangun kebersamaan alumni dan dengan masyarakat di sekitar alumni. Kegiatan di masa yang masih pandemi ini banyak melakukan konten digital atau forum digital serta aktifitas online seperti medsos.

“Kami ingin sekali di kampus Undip bisa menonton wayang Diponegoro, jadi ditampilkan di kampus Tembalang untuk nonton wayang bareng semalam suntuk karena perlu juga mahasiswa mengetahui sejarah Diponegoro, menyaksikan bagiamana sebenarnya peran-peran Pangeran Diponegoro yang dimainkan melalui seni wayang” lanjutnya.

“Apapun yang terjadi kita tidak pernah lelah untuk berbuat yang terbaik bagi almamater, bermanfaat bagi orang banyak, mengangkat almamater kita dimanapun dan kapanpun kita berada” pungkas Umbu. (Lin-Humas)