Rektor Universitas Diponegoro (Undip) secara resmi melantik pejabat di lingkungan Undip pada Kamis (30/12), pukul 14.00 WIB bertempat di Hall gedung SA-MWA, Kampus Undip Tembalang. Acara pelantikan turut dihadiri oleh Ketua Senat Akademik, Rektor Undip, para Wakil Rektor, dan para Dekan di lingkungan Undip.

Acara pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Nomor 5851/UN7.P/KP/2021, Nomor 5856/UN7.P/KP/2021, dan Nomor 5859/UN7.P/KP/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Wakil Rektor, Ketua dan Sekretaris Program Studi pada Universitas Diponegoro.

Pejabat Undip yang dilantik nantinya akan menempati beberapa posisi, yakni Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Wakil Rektor III Bidang Komunikasi dan Bisnis, Ketua Program Studi S3 Hukum, Sekretaris Program Studi S3 Hukum, dan Ketua Program Studi S1 Administrasi Publik PSDKU.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan akan dipegang oleh Prof. Faisal, S.E., M.Si., Ph.D., Wakil Rektor III Bidang Komunikasi dan Bisnis kembali dijabat oleh Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin., PhD., kemudian Ketua Program Studi S3 Hukum ditempati Dr. Sukirno, S.H., M.Si., Sekretaris Program Studi S3 Hukum dipercayakan kepada Dr. Nabitatus Sa’adah, S.H., M.H., dan Ketua Program Studi S1 Administrasi Publik PSDKU yang dijabat oleh Drs. R. Slamet Santoso, M.Si.

Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan, para Pejabat diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing pejabat.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengungkapkan ucapan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada para pejabat yang tadi telah dilantik dan telah mengucapkan sumpah jabatan.” ucapnya.

Selain itu, Prof. Yos berpesan agar para pejabat yang telah dilantik untuk tetap menjaga amanah yang telah diberikan, karena amanah itu merupakan tanggung jawab kepada nusa, bangsa, dan negara.

“Jabatan adalah amanah dan dibalik amanah itu pasti ada tanggung jawab. Tanggung jawab tidak kepada diri kita sendiri tapi tanggung jawab kepada nusa, bangsa, dan negara utamanya dengan Universitas Diponegoro,” jelas Prof. Yos.

Lebih lanjut, para pejabat yang telah dilantik ini diharapkan dapat terus meningkatkan kemajuan Undip dan meningkatkan kesejahteraan para pegawainya, sehingga dapat meninggalkan sebuah legacy untuk generasi berikutnya.

“Mempersiapkan satu legacy untuk generasi kepemimpinan berikutnya yakni kondisi Undip yang siap, mapan, mandiri dan sejahtera. Karena indikator Undip semakin maju, selain indikator peringkat universitas, yaitu kesejahteraan para pegawainya.” tambah Prof. Yos. (Dhany-Humas)