Dalam rangka memberikan pembekalan kepada Calon PU Non-ASN Universitas Diponegoro (Undip) tmt Agustus 2021 dan Oktober 2021, Undip menggelar kegiatan Pembekalan dan Orientasi Kerja bagi Calon PU Non-ASN secara daring / virtual melalui platform Zoom meeting yang dilaksanakan pada Selasa (18/01) dan Rabu (19/01) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan orientasi kerja ini dihadiri Rektor Undip, serta turut mengundang beberapa narasumber yakni Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., Dekan FEB Undip Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., Dekan FT Undip Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., Dekan FH Undip Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum., Kepala Biro Umum dan Keuangan Drs. Mulyo Padmono, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Ir. Mochamad Arief Budihardjo, S.T., M.Eng.Sc, Env.Eng, Ph.D., IPM., Wakil Dekan I Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Undip Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin., dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi FISIP Undip Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, S.Sos., M.Si.

Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita wajib bersyukur dengan segala berkah dan rezeki yang telah diberikan melalui institusi Undip. “Sehingga sudah sepatutnya kita mensyukuri ini dengan bekerja keras.” jelas Prof. Yos.

Para Calon PU Non-ASN diharapkan dapat terus meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan yang prima, dan mengimprove efisiensi energi, serta menumbuhkan leadership dan integritas. Selain itu, Prof. Yos berharap para Calon PU Non-ASN dapat meningkatkan kinerja dalam pengolahan data. “Kesiapan kita dalam menangani data. Kita harus perhatikan akurasinya, akses datanya, kelengkapan datanya, dan kecepatan pengumpulan data, serta pengolahan data lainnya.” ungkap Prof. Yos

“Kita harus sadar kita itu bekerja di salah satu universitas bergengsi sekali, baik di nasional maupun internasional. Inilah makanya service kita kepada siapapun itu harus betul-betul berkualitas.” lanjutnya.

Lebih lanjut, Prof. Yos mengajak seluruh Calon PU Non-ASN agar bergotong-royong dalam membangun Undip menjadi lebih baik lagi. “Kita menjadi satu tim, kita satu keluarga, kita punya kesadaran bersama untuk membangun Undip ini menjadi lebih baik. Menjadi bagian dari Undip itu adalah kerja keras, kerja berintegritas, kerja inovasi, dan selalu meningkatkan kualitas pelayanan sebaik-baiknya.” pungkasnya.

Wakil Rektor II Bidang Sumberdaya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., saat memberi paparan materi di Orientasi Kerja bagi Calon PU Non-ASN melalui platform Zoom meeting, Selasa (18/01).

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan paparan materi pada hari pertama oleh beberapa narasumber yakni, Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., mengenai ke-Undip-an dan disiplin kerja, Dr. Drs. Teguh Yuwono, M.Pol.Admin., mengenai pelayanan prima, dan Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., mengenai followership and critical thinking.

Dilanjutkan paparan materi pada hari kedua oleh beberapa narasumber yaitu, Drs. Mulyo Padmono tentang peraturan kepegawaian Undip, Prof. Ir. M. Agung Wibowo, M.M., M.Sc., Ph.D., mengenai kerjasama tim, Dr. Lintang Ratri Rahmiaji, S.Sos., M.Si., tentang komunikasi efektif dan penanganan keluhan, dan Prof. Dr. Retno Saraswati, S.H., M.Hum., tentang integritas.

Dalam laporannya, Wakil Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Henny Juliani, S.H., M.H., mengungkapkan kegiatan pembekalan dan orientasi kerja ini diikuti oleh 281 Calon PU Non-ASN yang terdiri dari 6 orang Dosen dan 275 orang Tenaga Kependidikan yang tersebar di seluruh unit kerja di lingkungan kampus Undip.

Wakil Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Henny Juliani, S.H., M.H.