Site icon Universitas Diponegoro

Rektor UNDIP Melantik Pejabat dan Mengambil Sumpah Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan UNDIP

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi melantik Pejabat dan mengangkat Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Universitas Diponegoro pada hari Senin (24/01) bertempat di Hall Gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang pukul 10.00 WIB.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Rektor Undip, Para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, Para Dekan, dan Para Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor Universitas Diponegoro Nomor 5858/UN7.P/KP/2021, Nomor 775/UN7.P/KP/2022, Nomor 961/UN7.P/KP/2022, Nomor 976/UN7.P/KP/2022, dan Nomor 977/UN7.P/KP/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Kantor, Ketua dan Sekretaris Program Studi pada Universitas Diponegoro dan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor: 5873/UN7.P/KP/2021 s/d Nomor: 5887/UN7.P/KP/2021.

Sebanyak 10 orang Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan, yaitu Kepala Kantor Pemeringkatan, Wakil Kepala Kantor Pemeringkatan, Ketua Program Studi S2 Administrasi Publik, Ketua Program Studi S2 Administrasi Bisnis, Ketua Program Studi S2 Ilmu Komunikasi, Ketua Program Studi S2 Kenotariatan, Sekretaris Program Studi S2 Kenotariatan, Ketua Program Studi S2 Promosi Kesehatan, Ketua Bagian Promosi Kesehatan Dan Ilmu Perilaku, dan Ketua Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Kimia Industri.

Selain itu, terdapat 15 orang pegawai yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil yang nantinya akan menempati beberapa unit kerja di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Fakultas Sains dan Matematika (FSM), dan Sekolah Vokasi.

Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan masing-masing, para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil Undip diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing.

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada Pejabat Undip yang telah dilantik dan para Pegawai Negeri Sipil Undip yang telah diangkat dan diambil sumpahnya dihadapan Rektor. “Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian yang tadi telah diambil sumpahnya untuk jabatan-jabatan tertentu. Dan kepada anak-anak ku, Pegawai Negeri Sipil Undip, saya ucapkan selamat yang tadi telah mengucapkan sumpah sebagai PNS.” ungkapnya.

Prof. Yos mengingatkan agar semua pegawai di lingkungan Undip harus memahami bahwa ada sebuah amanah dari negara untuk menjadikan Undip sebagai Universitas yang unggul di segala bidang. “Dipundak kita ada amanah dan tanggung jawab kepada masyarakat untuk selalu memberi pelayanan yang prima dalam hal pendidikan dan menciptakan insan-insan yang unggul dan uswatun hasanah.” ucap Prof. Yos.

Lebih lanjut, Prof. Yos berpesan agar selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan menjaga nama baik Undip dengan berpegang teguh pada integritas. “Hati-hati dengan media sosial. Kesantunan itu penting. Maka disini pentingnya integritas yang harus kita pegang.” pesannya. (Dhany – Humas)

Exit mobile version