Kita harus melayani semua orang dengan senang hati, pelayanan yang kita berikan harus yang menyenangkan. Kekuatan kita ada di pelayanan,  layanan yang baik  berdampak baik pula bagi rumah sakit karena akan mendapatkan kepercayaan dari  masyarakat. Misalnya dengan memberikan senyum, salam, sapa, dan  ramah pada pasien, kita turut meringankan beban psikologis pasien. Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum. pada acara puncak Dies Natalis ke-6 Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Universitas Diponegoro yang bertempat di Laboratorium Sentral lantai 5 (28/1).

“Selamat ulang tahun pada RSND, kita semua harus saling menyayangi dan rukun, karena rukun adalah kunci terbukanya rejeki. Semoga Tuhan selalu memberikan berkahnya bagi semua yang bekerja di RSND” pesan Rektor.

Dalam sambutannya, Direktur Utama RSND, Dr. dr. Sutopo Patria Jati, M.M., M.Kes mengatakan kesempatan yang telah diberikan pada RSND akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat, pendidikan dan penelitian.

“Harapan kami dengan dies natalis ke-6 RSND kita semakin kuat, percaya diri, nyaman dan aman untuk berkerja. Terima kasih atas kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas dari semua yang terlibat di RSND, semoga apa yang telah kita lakukan menjadi ladang ibadah” ungkapnya.

Sementara Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. Dr. dr. Dwi Pudjonarko, M.Kes, Sp.S.(K) menyampaikan RSND sudah sangat bagus perkembangannya dengan ditunjukan makin banyaknya mahasiswa kedokteran, baik itu di tingkat profesi  maupun spesialis di rumah sakit ini, artinya bahwa berbagai kasus dan sebagainya sudah bervariasi, cukup untuk mencapai kompetensi di bidang kedokteran.

“Dalam perkembangannya rumah sakit perguruan tinggi negeri ini menunjang proses pendidikan disamping kewajiban utamanya adalah melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. RSND tidak hanya melayani masyarakat dan menjadi wadah pendidikan bagi Fakultas Kedokteran tetapi juga berguna dan bermanfaat untuk seluruh warga Undip. Perkembangan lain adalah rumah sakit menjadi pusat penelitiaan, kedepan semoga RSND mulai bergerak di bidang penelitian dan bersinergi dengan Fakultas Kedokteran” tuturnya.

Selain pemotongan tumpeng, dalam acara ini juga  dilaksanakan pembagiaan doorprize yang berjalan meriah. Menginjak usia ke-6 nya,  RSND akan terus berbenah diri meningkatkan kualitas pelayanan dan mutu kesehatan yang baik dan prima. (Lin-Humas)