“Setelah kelulusan ini harapan saya adalah dapat membangun usaha sesuai dengan bidang ilmu saya, tentu mencari pekerjaan di bidang pertanian untuk menambah pengalaman terkait dunia kerja sehingga mampu mewujudkan impian saya untuk menjadi pelaku usaha di bidang pertanian. Orang tua saya berpesan agar saya menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan mampu mengangkat derajat keluarga” tutur Alimah Putri Milania, mahasiswa bidikmisi Jurusan Agroekoteknologi Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro.

Alimah adalah calon wisudawan ke-165 Universitas diponegoro yang berhasil lulus dengan pujian dengan IPK 3,90. Menurutnya pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi generasi muda agar mampu menjadi anak muda yang berpengetahuan luas sehingga mudah untuk mengikuti perubahan-perubahan yang ada saat ini. Selain pendidikan berorganisasi juga perlu untuk mengasah softskill sehingga mampu menciptakan generasi muda yang tidak hanya pandai namun juga cerdas dalam berfikir maupun bertindak untuk mengatasi masalah.

Selama kuliah Alimah mengikuti organisasi KAMADIKSI (Keluarga Mahasiswa Bidikmisi) yang bergerak di bidang Sosial Masyarakat (SOSMAS), UKM Panahan Undip di divisi PSDM dan organisasi KP Hortikultura.

“Dalam organisasi-organisasi tersebut saya mendapatkan banyak pengalaman dalam kepanitiaan seperti menjadi ketua bidikmisi mengajar dan ketua dalam Traning Camp di UKM Panahan. Selain itu saya mengikuti beberapa kepanitiaan yang diselenggarakan oleh Himpunan seperti menjadi bendahara dalam LKMM-PD pertanian pada tahun 2018 dan di lingkup program studi beberapa kali menjadi asisten praktikum seperti asisten ilmu tanah selama 1 tahun, serta asisten praktikum budidaya tanaman hortikultur. Kuliah di Undip sangat menyenangkan karena saya mendapatkan kesempatan belajar bersama-sama teman-teman baru dan didampingi oleh dosen yang kompeten dibidangnya” terangnya. (Lin-Humas)

 

 

 

 

Share this :