“Pada masa pandemi sekarang ini kami melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya, membagi masker dan sembako kepada teman-teman dan masyarakat. Selain itu melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah di sekitar Banda Aceh untuk turut mempromosikan Universitas Diponegoro. Tahun 2021 kemarin di Aceh sendiri angka Covid menurun sehingga kami masih dapat melaksanakan kegiatan secara luring. Selain itu kami juga memiliki program kerja webinar melalui zoom. Sementara untuk rencana event besar, kami akan melaksanakan seminar nasional yang melibatkan pihak kampus, rencananya akan diselenggarakan bulan Mei setelah lebaran sekaligus halal bihalal. Temanya mempererat tali silahturahmi alumni dan sinergi alumni dengan mahasiswa aktif Undip serta mengajak masyarakat untuk masuk Undip” tutur Dr. Abdul Aziz, S.H., M.Hum., Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (DPD IKA UNDIP) Aceh.

Abdul Aziz adalah lulusan Fakultas Hukum Undip sekaligus hakim di Pengadilan Negeri Bale Bandung dan pada tahun ini mendapatkan amanah baru menjadi Wakil Ketua Pengadilan Negeri Subang. Ia menyampaikan IKA Aceh memberikan supportnya untuk Undip menuju World Class University, diantaranya turut serta dalam mengenalkan Undip dimanapun dan kepada siapapun.

“Banyak alumni Undip di Aceh yang menjadi pengajar dan memegang peran penting di pemerintahan seperti menjadi kepada dinas. Dan kami berharap siswa-siswa Aceh diberi kesempatan untuk dapat kuliah di Undip serta ada jalinan kerjasama juga antara universitas-universitas di Aceh dengan Undip” lanjutnya.

“Saya berterima kasih atas bekal ilmu yang telah saya terima selama menjadi mahasiswa di Undip, khususnya Fakultas Hukum, tentunya ilmu-ilmu tersebut akan saya terapkan dalam pekerjaan. Di lingkungan pengadilan sendiri sudah banyak alumni-alumni Fakultas Hukum Undip yang memiliki posisi penting. Kami berharap langkah kami ini diikuti oleh junior-junior lainnya agar dapat mengikuti jejak sebagai hakim, jaksa maupun aparatur penegak hukum lainnya. Undip merupakan salah satu universitas terkemuka di Indonesia, dari tahun ke tahun peminatan terhadap Fakultas Hukum pun semakin meningkat. Terima kasih pula kepada pihak universitas yang tidak bosan-bosannya mendukung alumni, memberikan masukan-masukan agar kami bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya” ungkap Abdul Aziz

“Kami selalu membuka diri untuk dapat dilibatkan sebagai bagian civitas akademika ataupun wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, kami akan siap membantu dalam pengabdian kampus dan program kampus merdeka. Apabila ada mahasiswa yang ingin magang di Pengadilan, Kejaksaan maupun lembaga lain, silahkan memberikan kabar kepada kami, kami membantu dengan terbuka” pungkasnya. (Lin-Humas)