Tim KKN Universitas Diponegoro bersama dengan IKA Universitas Diponegoro Lumajang berkegiatan bersama warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Tim KKN Undip memberikan bantuan berupa selimut, peralatan mandi dan sejumlah bantuan lain untuk meringankan beban warga terdampak semeru terutama yang berada di desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Para mahasiswa beserta Rektor Universitas Lumajang, Dr. Hariadi Eko Romadhon berada di hunian  sementara  (huntara) sejalan pula dengan amanah Bupati Lumajang  yang berharap ada program KKN di huntara yang terletak di desa Sumber Mujur ini. Selain berkegiatan di huntara desa Sumber Mujur para mahasiswa KKN juga menjalankan program kerja penanaman wawasan kebangsaan sejak dini di SD Sumber Wuluh 3 desa Sumber Wuluh kecamatan Candipuro Lumajang. Para mahasiswa turut mengenalkan pendidikan dan wawasan kebangsaan dengan pola bermain dan bernyanyi bersama. Tim Mahasiswa KKN Peduli Semeru 2022 di koordinatori oleh Weno, Mahasiswa Fakultas Hukum Undip yang akan ber KKN di desa Sumber Wuluh hingga 14 Maret 2022 mendatang.

KKN Undip diawali dengan upacara penerimaan di pendopo Kabupaten Lumajang dengan acara penerimaan oleh Wakil Bupati Lumajang, Ir. Hj. Indah Amperawati Masdar, M.Si.

“Saya sangat bangga wilayah ini menjadi lokasi pengabdian masyarakat Universitas Diponegoro. Kami berharap akan ada program pengabdian lain yang dilaksanakan oleh Undip di Lumajang kelak” harapnya.