Keluarga besar Universitas Diponegoro (UNDIP) berduka cita atas meninggalnya Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Undip, Prof. Dr. Sutejo Kuwat Widodo, M.Si. pada Senin, 4 April 2022 pukul 07:30 WIB di Semarang. Jenazah diberangkatkan dari RS Kariadi Semarang dan prosesi pemakaman akan dilaksanakan pada Senin, 4 April 2022 pukul 13:00 WIB di Pemakaman Undip Tembalang dengan protokol Covid-19.

“Prof. Tejo merupakan salah satu aset berharga Fakultas Ilmu Budaya Undip. Almarhum adalah Ketua Penilai Angka Kredit untuk kenaikan jabatan dosen FIB dan juga wakil FIB di Dewan Profesor. Beliau menjadi panutan para dosen muda, karena almarhum selalu memberikan tauladan dalam menyelesaikan permasalahan secara bijaksana,” tutur Dr. Nurhayati, M.Hum., Dekan FIB Undip, ketika menyampaikan kesan tentang almarhum Prof. Sutejo.

Almarhum Prof. Sutejo yang semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Asisten Dekan I FIB Undip pada tahun 2007-2011 dikenal sebagai sosok yang baik sehingga menjadi panutan orang-orang di sekitarnya. Dosen Departemen Sejarah FIB Undip ini juga aktif dalam penulisan dan publikasi jurnal ilmiah mengenai sejarah maritim terutama di kawasan pantai utara pulau Jawa yang tentunya menjadi sumbangsih ilmu yang kekal manfaatnya.

Semoga almarhum diberikan tempat mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. (Titis – Public Relations)