Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual c.q. Direktorat Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu dan Rahasia Dagang nomor HKI.3-UM.01.01-58 tanggal 22 Maret 2022 perihal Undangan Kegiatan Workshop Penyelesaian Substantif Paten Pengelolaan Pasca Pendaftaran Paten dengan Perguruan Tinggi/Litbang/Pelaku Usaha di Kantor Wilayah, Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang menugaskan kepada inventor di lingkungan Universitas Diponegoro, yang patennya masuk dalam daftar paten yang dapat dikonsultasikan ke pemeriksa paten dari DJKI / pegawai untuk menghadiri acara tersebut. Workshop dilaksanakan pada Hari Senin sampai dengan Rabu, tanggal 28 – 30 Maret 2022, pukul 08.00 – 17.00 WIB, di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Jl. Dr.Cipto No.64, Semarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka implementasi perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan lembaga penelitian dan pengembangan (Litbang), perguruan tinggi dan pelaku usaha, serta untuk meningkatkan jumlah permohonan paten dalam negeri.

Hadir dalam acara tersebut, drh. Dian Wahyu Harjanti, Ph.D. (Direktur Inovasi dan Kerja Sama Industri Undip) dan Firmansyah, S.E., M.Si., Ph.D. (Wakil Dekan I Akademik dan Kemahasiswaan FEB) sebagai perwakilan inventor yang menerima sertifikat paten (granted) hasil karya inovasinya. Turut hadir dalam acara tersebut, Mas Anantha Budhy Prakosa, S.T., M.Si. (Manajer Bagian Inovasi, Biro Inovasi dan Kerja Sama) dan Novian Rustamaji, S.Kom. (Supervisor Pengelolaan Kekayaan Intelektual, Bagian Inovasi, Biro Inovasi dan Kerja Sama).

Acara itu juga dihadiri para inventor yang ditunjuk oleh DJKI yang patennya dapat dilakukan pemeriksaan subtantif, diantaranya: Prof. Dr. Hermin Pancasakti K., S.Si., M.Si., Ir. Slamet Priyanto, M.S., Dr. Rifky Ismail, S.T., M.T., Dr. Ir. R. Siti Rukayah, M.T., Dr. Ir. I. Nyoman Widiasa,  S.T., M.T., Prof. Dr. Susilo Wibowo, MSMed., Sp.And., Dr. Dra. Sumariyah, M.Si., Dr. Ir. Ainie Khuriati RS., DEA, Dr. Ratna Purwaningsih, S.T., M.T., Dr.-Ing. Silviana, ST, MT, IPM, ASEAN ENG., dan Dr. Vita Paramita, S.T., M.Eng. (YN)