Site icon Universitas Diponegoro

FPP UNDIP Berhasil Menempati Urutan ke 400+ QS World University Rankings

Untuk mendapat peringkat pada QS World University Rankings tentunya bukanlah hal yang mudah, mengingat hanya 6 Universitas dari Indonesia saja pada subjek Agriculture yang tercatat pada QS World University Rankings, yaitu IPB, Universitas Gajah Mada, ITB, Universitas Brawijaya, Universitas Hassanudin dan Universitas Diponegoro.

Dekan FPP Undip, Prof. Dr. Ir. Bambang Waluyo Hadi Eko Prasetiyono, M.S., M.Agr., IPU mengatakan, jika prestasi yang ditorehkan oleh FPP UNDIP dalam mencapai ranking 400+ tersebut tidak terlepas dari dukungan semua civitas academika yang ada. Menurutnya, semua program studi yang sudah terakreditasi unggul, mahasiswa internasional, pertukaran mahasiswa, penelitian dan pengabdian masyarakat yang intensif dilakukan oleh para dosen, hilirisasi hasil riset, dan lengkapnya sarana prasarana dan ditambah akreditasi ASIIN yang berhasil dicapai oleh 3 Program Studi FPP UNDIP tahun 2022 ini telah mendukung capaian tersebut.

Ia menambahkan pada subjeck perangkingan QS World University, FPP UNDIP berencana lebih menggalakkan lagi menyelenggarakan kuliah umum dan dosen tamu yang berasal universitas top dunia, menyelenggarakan pertukaran mahasiswa dan dosen di tingkat internasional, melakukan kerjasama penelitian dengan universitas mitra di luar negeri, semakin massif menyelenggarakan summer school, hingga metode perkuliahan dengan pengantar bahasa inggris. Kedepan diharapkan nama FPP Undip semakin berkibar dan dikenal dunia.

Share this :
Exit mobile version