Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., secara resmi melantik Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro pada hari Selasa (12/04) pukul 10.00 WIB bertempat di Hall Gedung SA-MWA kampus Undip Tembalang. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Rektor Undip, Para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, Ketua Majelis Wali Amanat, Para Dekan, dan Para Pejabat di lingkungan Universitas Diponegoro.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Universitas Diponegoro Nomor 2093/UN7.P/KP/2022 s.d. Nomor 2514/UN7.P/KP/2022 tentang Pengangkatan Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi, dan Ketua Bagian pada Fakultas di Lingkungan Universitas Diponegoro.

Sebanyak total 25 orang Pejabat Undip yang dilantik akan menempati beberapa posisi jabatan yaitu Ketua Program Studi sebanyak 8 orang, Sekretaris Program Studi sebanyak 9 orang, dan Ketua Bagian sebanyak 8 orang. Posisi jabatan tersebut diantaranya adalah Ketua Program Studi S2 Psikologi (F.Psikologi), Ketua Program Studi S1 Hukum (FH), Ketua Program Studi S2 Akuntansi (FEB), Ketua Program Studi S1 Teknologi Pangan (FPP), Ketua Program Studi S1 Kedokteran (FK), Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Dokter (FK), Sekretaris Program Studi S1 Psikologi (F.Psikologi), Sekretaris Program Studi S1 Administrasi Bisnis (FISIP), Sekrearis Program Studi S1 Ilmu Komunikasi (FISIP), Ketua Bagian Hukum Administrasi Negara (FH), Ketua Bagian Fisiologi (FK), dan Ketua Bagian Ilmu Kedokteran Forensik dan Medikolegal (FK).

Selanjutnya, didampingi oleh Rohaniawan masing-masing, para Pejabat Undip diambil sumpahnya dihadapan Rektor Undip. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan menurut agama kepercayaan masing-masing.

Rektor Universitas Diponegoro (Undip) Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengungkapkan selamat kepada Pejabat Undip yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan Rektor. “Selamat bekerja, semoga Allah SWT selalu membimbing bapak ibu sekalian dan memberikan hidayah serta kemudahan dalam bertugas agar sukses melaksanakan tugas.” ucapnya.

Selain itu, Prof. Yos mengingatkan kepada Pejabat Undip yang telah dilantik bahwa ada sebuah amanah yang besar untuk terus memajukan Universitas Diponegoro. “Ada amanah besar bahwa kita harus bekerja lebih dan lebih. Karena tugas kita adalah memajukan Undip. Menjamin Undip berlangsung terus sampai kapan pun.” terang Prof. Yos.

“Saya tidak mau mendengar ada komentar kalau Prodi misalnya dalam pelayanan kemudian cuma bermalas-malasan. Pilihannya cuma dua, mundur atau diberhentikan. Jangan jadikan diri menjadi masalah Undip. Tapi segera menjadi bagian yang menyelesaikan masalah Undip.” sambung Prof. Yos.

Lebih lanjut Prof. Yos berharap Pejabat Undip yang telah dilantik agar terus meningkatkan kinerjanya. “Saya berharap jabatan ini menjadi barokah untuk keluarga anda. Tingkatkan kinerja anda, bukan hanya biasanya saja, disitulah rasa syukur yang sebenarnya. Kita harus kerja keras, tegas, cermat, dan selalu berusaha menjadi yang terbaik, serta terus berusaha membahagiakan orang lain dan kebahagiaan kita adalah melihat orang lain bahagia.” pungkasnya. (Dhany-Humas)